Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ditahan Imbang Liverpool, Penyerang Everton Sesalkan Hal Ini

Ditahan Imbang Liverpool, Penyerang Everton Sesalkan Hal Ini

London – Everton menyudahi derby Merseyside dengan sebuah kekecewaan. The Toffees merasa gagal memaksimalkan peluang.

Everton menuai hasil imbang 2-2 lawan Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Tuan rumah dua kali tertinggal. Gol Sadio Mane di menit ketiga sukses dibalas oleh Michael Keane pada menit ke-19. Lalu gol Mohamed Salah pada menit ke-72 disamakan oleh Dominic Calvert-Lewin di menit ke-81.

Secara permainan, Everton memang kalah dominan dibanding Liverpool. Namun mereka memang sudah memperkirakan bahwa akan ada periode-periode di mana Liverpool akan lebih mengontrol.

Calvert-Lewin hanya menyesalkan kegagalan memanfaatkan momentum usai tim berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Ia merasa di kedudukan tersebut, Everton semestinya bisa lebih agresif dan menekan.

“Kecewa kami tidak mulai lebih aktif di kedudukan 1-1. Kami sejak awal tahu akan ada periode di mana kami tidak bisa menguasai bola. Saya berhasil mencetak satu gol, tapi saya sungguh sempat berpikir bahwa gol kemenangan akan tiba, tapi ternyata memang tak . . . . . . terjadi,” ungkapnya dikutip BBC.

“Saya kecewa kami tidak memenangi pertandingan. Kami ingin memenanginya. Dalam hal itu, ini terasa bikin frustrasi. Dalam hal gambaran besarnya, ini satu poin dan kami akan mengambilnya,” tambahnya.

Everton menutup laga dengan 10 pemain, usai Richarlison diganjar merah pada menit ke-90 karena menerjang Thiago Alcantara. Calvert-Lewin menyebut pertandingan memang berjalan cukup panas, selayaknya derby pada umumnya, meski tanpa kehadiran penonton.

“Seperti yang Anda perkirakan di derby-derby, tekel-tekel melayang dalam situasi 50-50. Jadi selalu ada peluang untuk wasit mengeluarkan kartu kuning atau merah,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menilai, James Rodriguez yang baru ia datangkan dari Real ...