Home > Berita Bola > Bola Internasional > Dipeluk Pemain Positif Corona, Maradona Langsung Jalani Tes

Dipeluk Pemain Positif Corona, Maradona Langsung Jalani Tes

Diego Maradona melakukan tes usap pada Senin (5/10/2020) petang waktu setempat dan hasilnya baru akan diketahui 24 jam kemudian. Perwakilan pihak Maradona, Matias Morla, mengonfirmasi sang legenda sekarang sedang menjalani isolasi di kediamannya. Pelatih klub Liga Argentina, Gimnasia La Plata, itu diwajibkan mengikuti tes setelah melakukan kontak dengan pemainnya, Nicolas Contin.

Contin tertangkap kamera memeluk Maradona di tepi lapangan dalam duel persahabatan melawan San Lorenzo, Rabu pekan lalu. Dari hasil tes pascapertandingan, diketahui Contin positif terpapar virus korona. Walaupun Maradona tidak mengalami gejala apa pun, protokol kesehatan untuk mengisolasi dan menjalani tes tambahan tetap ditegakkan sebagai aksi preventif. Apalagi, Maradona sekarang berumur 59 tahun, termasuk kelompok rentang usia yang rentan terinfeksi.

Dokter pribadi yang menangani mantan bintang Barcelona dan Napoli itu, . . . Gabung . . . Leopoldo Luque, mengungkapkan perkembangan kondisinya.

“Diego memiliki afeksi yang besar dan selalu ingin memeluk semua orang. Sekarang dia baik-baik saja, mau kembali bekerja dan latihan.”

“Menjadi seorang Maradona tidak mudah, tapi dia sangat baik kondisinya,” kata Luque.

Maradona pun hanya menonton pertandingan anak asuhnya di rumah saat Gimnasia menghadapi Independiente di partai uji coba akhir pekan kemarin.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...