Home > Berita Liga Spanyol > Dilema Real Madrid, Perpanjang Kontra Sergio Ramos atau Kejar Mbappe

Dilema Real Madrid, Perpanjang Kontra Sergio Ramos atau Kejar Mbappe

Dilema kelihatan sekarang menyertai raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Abaikan gaet Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain, mereka pilih perpanjang kontrak Sergio Ramos? Los Merengues sejatinya punya masalah besar di garis depannya semenjak kepergian Cristiano Ronaldo.

Maklum, datangkan Eden Hazard dan Luka Jovic ternyata tidak buat mereka mandiri dan kembali andalkan Karim Benzema. Sudah sangat lama skuat asuhan Zinedine Zidane ini kepincut dengan Mbappe yang notebene benar-benar bisa sempurnakan kapasitas serangan mereka.

Sayangnya sekarang mereka dihadapkan suatu pilihan dengan kontrak anyar dari sang kapten, Ramos. Ya, dilansir laman berita Marca, bek berkebangsaan Spanyol itu belum ada indikasi perpanjangan kontrak yang akan berakhir musim depan. Tentu ini bisa menjadi masalah mengingat bintang kawakan itu punya peran krusial bagi Los Blancos.

Selama habiskan masa bakti baik saat jalani LaLiga Spanyol maupun Liga Champions, Sergio Ramos selalu diandalkan bukan hanya karena kehebatan pertahanannya, melainkan juga posisinya sebagai kapten.  Bayangkan saja, saat ia tidak ada El Real terkesan kacau.
Terbukti saat alami cedera kekalahan 0-1 kontra Cadiz, absennya Ramos berujung petaka bagi Real Madrid yang dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Mengingat usianya sudah 34 tahun, apakah ia benar-benar layak untuk tetap bertahan? Secara kualitas, Ramos memang masih mampu tampilkan permainan kelas dunia sampai membuat umur hanyalah sekedar angka. Apalagi saat ini Zidane tidak punya pengganti sepadan setelah Raphael Varane langganan blunder yang berbuntut masalah bagi klub.

Tak ayal dengan begitu kewajiban Real Madrid yang utama saat ini ialah untuk memperkerjakan kapten timnya dalam kurun waktu beberapa tahun lagi, paling tidak setelah dapat pengganti sepadan di lini belakangnya.   Tapi tetap saja walaupun kontrak Sergio Ramos terkesan penting, kedatangan Kylian Mbappe juga layak menjadi prioritas mereka yang ingin mendominasi di LaLiga Spanyol. Alhasil sekarang Real Madrid harus menyiapkan kocek lebih besar kalau ingin keduanya bisa ada di lapangan.

x

Check Also

Kalah Lawan Atletico, Bos Barcelona : “Pemain Sudah Tampil Baik”

Nasib malang kembali menyertai Barcelona saat jalani pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan melawan Atletico Madrid, Minggu ...