Home > Berita Liga Indonesia > Didukung Jadi WNI, Makan Konate : “Saya Harus Tanya Agen Dulu”

Didukung Jadi WNI, Makan Konate : “Saya Harus Tanya Agen Dulu”

Makan Konate memberikan jawaban saat ditanya soal keinginan pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Bamako, Mali itu akan berkomunikasi dengan beberapa teman untuk dimintai pendapat.

“Kalau saya pribadi kalau ada tawaran. Maka saya akan cerita sama agen saya dulu gimana-gimananya,” kata Makan Konate setelah mengikuti latihan Persebaya pada Jumat (09/10/20) pagi.

Kapten Persebaya itu menambahkan berkonsultasi dengan agen baginya sangat wajib apabila nantinya ada tawaran menjadi WNI. Karena baginya, agen itu sudah dianggap sosok orang tua bagi Makan Konate.

“Bagi saya agen itu seperti bapak, seperti orang tua saya. Ya saya tidak bisa sendirian, harus komunikasi dulu dengan agen. Berbincang dan berdiskusi,” kata pemain yang sudah berkarir di Indonesia sejak 2012 itu.

“Jadi tetap kalau nanti ada tawaran. Saya tetap tanya agen bagaimana enaknya dan dia akam beri solusi terbaiknya seperti apa untuk saya,” kata . . . . . . mantan pemain Arema FC musim 2019 itu.

Kabar mengenai Makan Konate yang ingin menjadi WNI sudah santer diberitakan sejak lama, yaitu musim 2019 silam dimana masih membela Arema FC. Pada saat itu dia memilih untuk menantikan momentum yang tepat untuk melepas status warganegara asing menjadi WNI.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso memandang bagus apabila Makan Konate menjadi WNI. Karena karirnya di sepak bola Indonesia sudah lama ditambah lagi usianya masih dalam usia produktif.

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...