Home > Berita Liga Inggris > Diabaikan Arsenal, Ozil Pernah Cetak 5 Gol Mengesankan Ini

Diabaikan Arsenal, Ozil Pernah Cetak 5 Gol Mengesankan Ini

Sudah lebih dari tujuh tahun Mesut Ozil berseragam Arsenal. Saat itu, Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 di deadline day dengan mahar 42,5 juta poundsterling. Di bawah asuhan Arsene Wenger, playmaker asal Jerman itu menjadi salah satu pemain yang penting untuk Arsenal.
Tapi, sejak The Professor meninggalkan The Gunners dan Unai Emery ditunjuk sebagai penggantinya, Ozil perlahan mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Arsenal.

Tidak sampai situ saja, penderitaan pemain berusia 32 tahun itu pun berlanjut saat Mikel Arteta mengambil alih posisi manajer Arsenal pada Desember 2019. Di bawah pelatih asal Spanyol itu, para penggemar berharap karier Ozil akan kembali menyala. Tapi harapan tinggal harapan setelah aksi sepak bola dihentikan karena pandemi COVID-19, nyatanya Ozil dikeluarkan Arteta dari skuat utama The Gunners untuk Premier League dan Liga Europa 2020/21.

Hal itu semakin memperjelas situasi Ozil kalau dirinya tidak akan lama lagi berada di klub asal London Utara itu. Terlepas dari situasinya saat ini, Ozil sudah meninggalkan banyak kenangan indah di benak pendukung setia Arsenal. Tidak hanya assist briliannya, tapi mantan pemain Schalke itu juga sudah mencetak beberapa gol indah untuk The Gunners.

Berikut adalah lima gol paling berkesan yang telah dicetak Ozil dalam karirnya di Arsenal.

5. Arsenal 2-0 Napoli (Oktober 2013)

Pertandingan Arsenal melawan Napoli di fase grup F Liga Champions 2013/14 menjadi pertandingan yang spesial untuk Mesut Ozil. Pasalnya, Ozil berhasil mencetak gol debutnya untuk The Gunners di pertandingan itu. Playmaker asal Jerman itu memecah kebuntuan di menit kedelapan setelah menerima assist dari Aaron Ramsey, Ozil berhasil menaklukkan Pepe Reina dengan kaki kiri andalannya.
Tidak hanya itu, ia juga membuat satu assist untuk gol Olivier Giroud.

4. Arsenal 4-1 Norwich City (Oktober 2013)

Mesut Ozil baru mencetak gol pertamanya untuk Arsenal di Premier League pada matchday 8. Tapi, yang menarik perhatian adalah Ozil berhasil mencetak dua gol dalam waktu 30 menit saat Arsenal mengalahkan Norwich City 4-1. Berkat dua golnya itu, baru lah penggemar Arsenal mengerti mengapa Arsene Wenger rela mengeluarkan dana yang begitu besar untuk mendapatkan . . . Gabung . . . tanda tangan mantan pemain Real Madrid ini.

3. Arsenal 6-0 Ludogorets (Oktober 2016)

Ozil mencetak hattrick pertamanya dalam karier sepak bola profesionalnya saat Arsenal melibas Ludogorets 6-0 di Emirates Stadium. Jauh sebelum pertandingan berakhir, The Gunners memang sudah mendominasi pertandingan. Tapi, tepatnya pada menit ke-56 sampai seterusnya semua mata tertuju pada Ozil.

Pasalnya, playmaker asal Jerman itu berhasil mencetak hattrick dalam rentang waktu 31 menit lewat assist dari Santi Cazorla dan Lucas Perez. Setelah pertandingan, Ozil pun dianugerahi Man of the Match dan ia bergabung dengan Thierry Henry, Danny Welbeck, Olivier Giroud, dan Nicklas Bendtner dalam mencetak hattrick Liga Champions untuk Arsenal.

2. Arsenal 4-1 Liverpool (April 2015)

Pertandingan big match Arsenal melawan Liverpool di Premier League 2014/15 menjadi ajang pembuktian kualitas Mesut Ozil. Karena, di pertandingan itu Ozil mencetak gol indah melalui tendangan bebas melengkung ke sisi tiang gawang kiper The Reds, Simon Mignolet. Dengan penampilan luar biasa itu, Ozil mendapatkan penghargaan Man of the Match dan di bulan itu juga pemilik 92 caps timnas Jerman itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal.

1. Ludogorets 2-3 Arsenal (November 2016)

Sudah hampir empat tahun sejak Mesut Ozil mencetak gol itu. Yap, gol solo melawan Ludogorets saat itu diklaim Ozil sendiri sebagai gol terbaik yang pernah ia cetak. Saat itu, Ludogorets sedang unggul 2-0 atas Arsenal, tapi Granit Xhaka dan Olivier Giroud berhasil membalas dua gol untuk menyeimbangkan kedudukan.

Hal luar biasa terjadi dengan waktu tersisa tiga menit, saat itu Mohamed Elneny melepaskan umpan panjang untuk Ozil, lalu ia membawa bola mendekati gawang. Saat lawannya mencoba menghentikannya, playmaker asal Jerman itu menunjukkan kehebatan teknisnya dan akhirnya dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

x

Check Also

Varane

Paul Pogba : Varane Adalah Pemain Top Yang Tak Butuh Saya Untuk Adaptasi!

Manchester – Manchester United baru saja merekrut tiga pemain baru, dan yang terakhir diresmikan adalah ...