Home > Berita Liga Inggris > Di Era Ferguson, Pemain MU Yang Membantah Bakal Dapat Gaji Molor 2 Minggu

Di Era Ferguson, Pemain MU Yang Membantah Bakal Dapat Gaji Molor 2 Minggu

Seorang pelatih yang luar biasa yang ada dalam diri Sir Alex Ferguson pernah dimiliki oleh Manchester United. Sang mantan pelatih itu dikenal sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Manchester United sampai saat ini. Mengambil alih kursi kepelatihan pada 1986, Ferguson menghabiskan waktunya selama hampir 27 tahun bersama Manchester United.

Selama itu, pelatih asal Skotlandia itu mempersembahkan 13 trofi Liga Inggris dan 2 trofi Liga Champions, serta sederet gelar lainnya. Selain dikenal dengan segudang trofi yang dimiliki untuk Setan Merah, Ferguson juga dikenal sebagai pelatih yang tegas dan keras. Ferguson bahkan tidak akan segan untuk menghukum anak-anak asuhnya kalau terbukti melakukan kesalahan.

Dilansir Satupedia.com dari Sportbible, salah seorang legenda Manchester United, Ryan Giggs, pernah merasakan ketegasan Ferguson. Giggs mengatakan kalau dirinya sering berselisih dengan Ferguson selama di Manchester United. Bahkan, mantan winger Manchester United yang juga menyumbang 13 gelar Liga Inggris itu sampai berselisih sebanyak enam sampai tujuh kali.

“Saya sering berselisih dengan Ferguson,” kata Giggs.

“Maksud saya, berapa kali saya akan mengatakan selama karier . . . . . . saya, enam atau tujuh kali saya berselisih dengannya dan gaji saya beberapa minggu ditahan karena membantah, karena bertengkar.”

Pada saat itu, kejadiannya tidak terlalu bagus. Anda berada di ruang ganti, Anda baru saja kalah atau Anda memiliki penampilan yang buruk dan saya tidak bisa menahan diri untuk tidak membantahnya.”

“Sebenarnya, di kemudian hari dalam kariernya dia bilang, kalau dia bertindak seperti itu, artinya Anda diperhatikan.”

“Dia akan tetap menahan gaji Anda selama dua minggu karena dia ingin menunjukkan kalau dia yang memegang kendali, tapi sebenarnya dia cukup menyukainya, selama itu tidak melewati batas tentunya,” kata Giggs melanjutkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...