Home > Berita Liga Spanyol > Di Balik Kemenangan Barcelona, Ada Peran Krusial Neto

Di Balik Kemenangan Barcelona, Ada Peran Krusial Neto

Barcelona meraih hasil sempurna pada dua pertandingan awalnya di La Liga musim 2020/2021. Di balik dua kemenangan yang diraih klub asal Catalan, ada penjaga gawang Neto yang tampil gemilang. Barcelona memainkan pertandingan kompetitif pertama ketika berjumpa Villarreal.
Bermain di Camp Nou, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 4-0 pada pertandingan pekan ketiga La Liga itu.

Setelah itu, Barcelona menang dengan skor 0-3 atas Celta Vigo di pekan keempat La Liga (2/10/2020). Barcelona menang besar walau bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Barcelona mendapat enam poin dari dua pertandingan awalnya di La Liga. Tim racikan Ronald Koeman mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan satu gol pun.
Langkah apik Barcelona di awal musim.

Ansu Fati mendapat banyak pujian atas hasil bagus Barcelona. Lalu, ada Lionel Messi yang terus tampil mempesona. Philippe Coutinho pun menerima pujian karena dianggap menjadi pilar penting Barcelona. Tapi, Neto seolah terlupakan begitu saja. Padahal, kiper asal Brasil itu bisa tampil bagus dan menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan pada dua pertandingan.
Neto menjadi pemain yang penting bagi Los Cules.

“Ini adalah hasil yang penting bagi tim. Kami terus . . . . . . berkembang. Saya ingin mengucapkan selamat pada semunya atas performa kami,” kata Neto seperti dikutip dari Marca.

Neto membuat tiga penyelamatan penting di pertandingan melawan Celta Vigo. Dia harus bekerja keras di pertandingan ini. Sebelumnya, di pertandingan melawan Villarreal, mantan kiper Juventus itu melakukan satu penyelamatan krusial.
Neto sebenarnya hanyalah kiper kedua di Barcelona. Tapi, saat ini Marc-Andre ter Stegen masih cedera. Neto yang tampil sebagai pengganti pun tampil gemilang dan mencatatkan dua cleansheet untuk Barcelona.

“Saya sangat menghargai kemenangan melawan Celta dan Villarreal. Begitu juga dengan menjaga cleansheet. Itu membuat Anda percaya diri untuk maju, yang paham sepak bola tahu soal itu,” kata Neto.

“Saya senang untuk hasil dan untuk rekan satu tim saya,” tegas Neto.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...