Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, Indonesia menjadi negara satu-satunya di ASEAN yang kompetisi sepak bolanya terhenti di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, PSSI telah merencanakan akan melanjutkan Liga 1 2020 pada awal Oktober lalu, namun rencana tersebut tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, dan ditambah dengan adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Tadinya negara Singapura dan Filipina juga belum menggulirkan kembali kompetisi sepak bola mereka, namun pada 17 Oktober lalu Singapore Premier League atau Liga Primer Singapura sudah digelar kembali. Menyusul kemudian Philippines Football League pada 28 Oktober kemarin.

Sebenarnya masih ada Timor Leste dan Brunei Darussalam. Namun Timor Leste sudah menggelar Copa FFTL, sehingga setidaknya masih ada kegiatan sepak bola di Timor Leste.

Sementara . . . Gabung . . . itu, Brunei Darussalam memang telah dengan tegas menghentikan kompetisi sepak bola di negaranya sejak awal tahun lalu saat pandemi Covid-19 merebak.

Berikut ini anggota AFF yang sudah melanjutkan kompetisi:
1. Kamboja
2. Myanmar
3. Laos
4. Malaysia
5. Thailand
6. Vietnam
7. Singapura
8. Filipina

Anggota AFF yang meniadakan kompetisi domestik 2020:
1. Timor Leste (Baru menjalankan Copa)
2. Brunei (Ditiadakan)

Anggota AFF yang tidak/belum melanjutkan kompetisi domestik 2020:
1. Indonesia (Tunda)

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...