Home > Berita Bola > Deschamps Komentari Performa Ronaldo Saat Hadapi Prancis

Deschamps Komentari Performa Ronaldo Saat Hadapi Prancis

Timnas Prancis melawan timnas Portugal pada pertandingan ketiga Grup 3 Liga A UEFA Nations League, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. Berduel di Stade de France, kedua tim harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir sama kuat 0-0. Prancis dan Portugal bermain seimbang dengan sama-sama melepaskan 10 tembakan di mana masing-masing memiliki 3 peluang on target.

Megabintang sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak banyak menunjukkan kontribusinya dalam duel kali ini. Ronaldo tercatat hanya bisa melesakkan tiga kali sepakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Ronaldo memiliki peluang emas untuk mencetak gol di pengujung pertandingan saat menerima umpan Francisco Trincao di dalam kotak penalti.

Tapi, sepakan keras juru gedor berusia 35 tahun itu gagal menembus gawang Hugo Lloris yang kokoh. Pasca-pertandingan, Didier Deschamps selaku pelatih Prancis mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya yang tampil cukup baik.

Deschamps menilai kalau pertandingan kali ini berjalan sangat seimbang sehingga membuat hanya sedikit peluang yang terjadi. Tapi, ia merasa cukup senang karena performa skuad Les Bleus berhasil membuat Ronaldo tidak berkutik.

“Kami selalu bisa tampil lebih baik, kemudian ada kualitas lawan juga,” kata Deschamps.

“Mereka bermain hati-hati seperti kami, sehubungan dengan pemain . . . . . . lawan seperti Cristiano, yang tidak terlalu banyak kami lihat malam ini.”

“Kadang pergerakannya tidak bagus, kadang operannya juga agak terlambat. Sektor pertahanan dan lini tengah kami tampil cukup baik.”

“Di fase terakhir, kami harus berbuat lebih baik untuk bisa memenangi pertandingan walau seharusnya bisa melakukan set piece seperti yang mereka miliki.”

“Saya tahu Portugal tim yang hebat, kami melihatnya malam ini. Lebih baik saat ada gol, tapi ada kualitas di sini dan bukan hanya pelanggaran.”

“Permainan yang solid, cukup taktis, saya pikir kami lebih baik di babak kedua. Kami memiliki lebih banyak kendali, tapi sedikit peluang.”

“Saya pikir kami lebih unggul pada paruh kedua, tapi tanpa berhasil menciptakan banyak perubahan karena di pihak mereka juga menciptakan sangat sedikit,” kata Deschamps mengungkapkan.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...