Home > Prediksi Bola > Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Leeds United vs Manchester City

Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Leeds United vs Manchester City

Beeston – Tim promosi Leeds United akan menjamu Manchester City pada laga pekan keempat Premier League 2020/21, di Elland Road pada Sabtu (3/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Terakhir Leeds United menjamu Man City di Premier League musim 2003/04. Saat itu Leed menang dengan skor 2-1.

Dua gol bagi Leeds United saat dicetak oleh Stephen McPhail (23’) dan Mark Viduka (76’). Sedangkan satu gol Man City dicetak oleh Nicolas Anelka (44’).

Leeds memenangi 3 dari 5 laga terakhirnya melawan Man City di Premier League (M3 S1 K1).

Pertemuan terakhir kedua tim di luar Premier League terjadi pada putaran ke-5 Piala FA musim 2012/13. Saat itu, Man City yang menjadi tuan rumah menang dengan skor 4-0 lewat gol yang dicetak oleh Yaya Toure, Carlos Tevez, serta Sergio Aguero (2 gol).

Pelatih Marcelo Bielsa dan Pep Guardiola sebelumnya sudah pernah bertemu tiga kali, saat Marcelo Bielsa masih melatih Athletic Bilbao dan Pep Guardiola melatih Barcelona pada musim 2011/12. Sejauh ini, Bielsa belum pernah menang melawan Guardiola (M0 S1 K2).

Athletic Bilbao yang dilatih Marcelo Bielsa bermain imbang 2-2 saat menjamu Barcelona di La Liga. Setelah itu, Guardiola membawa Barcelona mengalahkan Bilbao 2 kali, yakni 2-0 di Camp Nou dan 3-0 di final Copa del Rey.

Leed United saat ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan 6 poin, . . . . . . hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Patrick Bamford untuk saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Leeds di Premier League dengan 3 gol.

Penyerang berusia 27 tahun ini berpeluang menjadi pemain Leeds pertama yang mencetak gol dalam 4 penampilan beruntun di Premier League, sejak Mark Viduka pada April 2004.

Assist terbanyak untuk Leeds di Premier League musim ini: Helder Costa, Jack Harrison, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Patrick Bamford (masing-masing 1).

Sedangkan Man City di Premier League musim ini sementara berada di peringkat ke-13 dengan 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Pencetak gol terbanyak untuk City di Premier League musim ini yakni Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Nathan Ake, Phil Foden, Riyad Mahrez (masing-masing 1).

Assist terbanyak: Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Riyad Mahrez (masing-masing 1).

Man City hanya pernah kalah 1 kali dalam 31 laga terakhirnya melawan tim-tim promosi di Premier League (M25 S5 K1).

x

Check Also

Prediksi Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 22 Januari 2022

Jakarta – Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund, di PreZero Arena, pada laga pekan ke-20 Liga ...