Home > Berita Bola > Deretan Artis Terkenal Ini Ternyata Dulunya Pemain Sepakbola

Deretan Artis Terkenal Ini Ternyata Dulunya Pemain Sepakbola

Dewasa ini, pemain sepak bola menjadi karier pilihan banyak orang. Gelimang harta dan ketenaran bisa diberikan dari si kulit bundar. Tapi, karier sebagai pesepak bola juga tidak dipilih oleh beberapa selebritas untuk merasakan ketenaran dan materi berlimpah ruah.

Sepak bola era modern seperti saat ini memberikan garansi kepada setiap insan untuk meraih kebahagiaan di dunia. Pesepak bola pun saat ini hampir memiliki kedudukan setara dengan selebritas kelas dunia.

Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo menjadi figur dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial Instagram. Jumlah pengikutnya bahkan mengalahkan Kim Kardashian dan keluarganya.

Wajar kalau sepak bola bisa memberikan ketenaran layaknya selebritas papan atas. Dalam sepekan saja, wajah para pelaku si kulit bundar saat bertanding bisa muncul di layar kaca sebanyak dua  hingga tiga kali.

Belum lagi kontrak iklan yang sejak dahulu menyasar para selebritas di layar kaca secara perlahan mulai mengejar para pemain sepak bola. Besarnya minat orang-orang di dunia terhadap olahraga sepak bola menjadi alasan mengapa sekarang perusahaan-perusahaan menjadikan para pemain sebagai bintang iklan untuk mempromosikan produknya.

Walau begitu, karier sebagai selebriti (artis) tetap menjadi idaman bagi sebagian orang. Pasalnya, sepak bola membutuhkan keahlian khusus yang di mana setiap orang harus berjuang ekstra keras untuk menguasainya.

Kenyataan itu menjadi salah satu dari sekian banyak alasan yang membuat beberapa figur papan atas di dunia hiburan menanggalkan kariernya sebagai pesepak bola dan menjadi selebritis.

Berikut deretan selebriti papan atas dunia saat ini yang dulunya merupakan pesepak bola andal sebelum banting stir ke dunia hiburan.

1. Gordon Ramsay (Koki/Pemandu Acara Memasak)

Bagi pecinta program acara kuliner, tentu tidak asing lagi dengan nama Gordon Ramsay. Pria asal Skotlandia ini merupakan koki andal sekaligus pengusaha restoran yang menanjak namanya berkat beberapa program tv memasak. Namanya dikenal karena kehebatannya di dapur dan juga sikapnya yang terbilang blak-blakan di layar kaca saat memandu acara memasak.

Siapa sangka sebelum terjun ke dunia entertainment, Gordon Ramsay merupakan pesepak bola andal di masa mudanya. Kehebatannya bahkan membuat tim sekelas Rangers mengundangnya untuk menjalani trial pada tahun 1984. Sayang setelah beberapa bulan menjalani latihan dengan Rangers, Gordon Ramsay mendapat cedera lurut yang memaksanya untuk gantung sepatu selamanya.

2. Nicky Byrne (Penyanyi)

Siapa yang tidak kenal Westlife? Vokal grup asal Britania Raya ini memiliki lagu-lagu yang begitu digemari banyak orang seperti My Love, Fly Without Wings, I Have a Dream, I Lay My Love on You dan lainnya. Salah satu figur yang mengisi line up vokal grup ini adalah Nicky Byrne. Pria kelahiran Dublin, . . . . . . Irlanda ini merupakan penjaga gawang saat muda di mana Manchester United menjadi klub idolanya.

Kariernya dimulai saat usia 7 tahun. Kariernya sebagai kiper pun terbilang mulus yang berujung pada penghargaan Young European Keeper of the Year. Di usia 16 tahun, ia menyebrang ke Inggris dan bergabung Leeds United. Nick bahkan bisa menjuarai FA Youth Cup 1997 bersama pemain-pemain ternama seperti Harry Kewell, Alan Smith,dan Jonathan Woodgate. Tapi karena homesick dan posturnya yang terbilang pendek untuk seorang kiper, ia didepak Leeds United.

3. Rod Stewart (Penyanyi)

Kalau Anda pecinta musik Rock lawas, tentu Anda kenal dengan Rod Stewart. Pria yang sekarang berusia 75 tahun itu terkenal berkat tembang seperti ‘I Don’t Want To Talk About It, Have You Ever Seen the Rain, Maggie May’ dan masih banyak lagi. Beragam penghargaan di dunia musik pun bisa Rod Stewart dapatkan seperti Grammy Awards berkat hits-hitsnya yang terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia.

Sama seperti Gordon Ramsay, Rod Stewart di masa mudanya pernah menjadi pesepak bola yang berposisi sebagai bek tengah. Pada tahun 1960, ia menjalani trial di Brentford. Setelah menjalani trial itu, ia tidak kunjung mendapat panggilan. Kecintaanya terhadap sepak bola pun mengakar sejak kecil di mana ia merupakan penggemar berat Celtic. Bahkan ia pernah membantu merenovasi stadion milik tim Carlisle United.

4. Sean Connery (Aktor)

Bagi pecinta film aksi yang berkaitan dengan spionase pastinya akrab dengan sosok James Bond. Dari sekian banyak aktor yang memerankan agen 007 ini, nama Sean Connery menjadi salah satu yang ikonik. Sean Connery sendiri adalah James Bond pertama yang hadir pada tahun 1962 silam dengan film berjudul ‘Dr. No’. Bahkan statusnya sebagai James Bond terus bertahan hingga lima film selanjutnya.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Sean Connery merupakan pesepak bola muda yang pernah menarik perhatian pelatih legendaris Manchester United, yaitu Sir Matt Busby. Sir Matt Busby yang hadir di pertandingan lokal di mana Sean Connery bermain terkesan dengan penampilannya dan menawarinya kontrak. Sayangnya, ia menolak. Tapi penolakan ini malah memberi jalan lain bagi kehidupannya.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...