Home > Berita Liga Italia > Derby Milan, Duel Achraf Hakimi dan Theo Hernandez Paling Dinanti

Derby Milan, Duel Achraf Hakimi dan Theo Hernandez Paling Dinanti

Inter Milan akan menghadapi rival sekotanya AC Milan pada akhir pekan ini. Achraf Hakimi dan Theo Hernandez diyakini akan menjadi sorotan dalam pertandingan itu. Inter akan melawan Milan di pekan ke-4 Serie A 2020/21. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung pada Sabtu (17/10/20).

Baik Inter maupun Milan memiliki bek sayap yang eksplosif dan juga cukup produktif di timnya. Mereka adalah Achraf Hakimi dan Theo Hernandez. Hernandez sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu fullback terbaik di Serie A bersama Milan musim lalu. Sementara itu, Hakimi sekarang menjadi bagian penting di skuad Nerazzurri arahan Antonio Conte.

Sekarang kedua mantan rekan satu tim itu akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza pada akhir pekan nanti. Hal itu diyakini akan membuat Derby della Madonnina terasa semakin seru. Baik Hakimi maupun Hernandez memang pernah menjadi rekan satu tim di Real Madrid. Tapi, keduanya kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Hakimi selalu kesulitan menggeser Dani Carvajal di posisi bek kanan. Sementara itu, Hernandez tidak bisa menggantikan Marcelo di posisi bek kiri. Minimnya kesempatan menit bermain membuat keduanya memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Menariknya, mereka sama-sama menjadikan kota Milan sebagai destinasi kariernya.

Hernandez pergi ke Milan pada musim panas 2019. Pemain asal Prancis itu ditebus dengan biaya yang mencapai 20 juta euro. Adapun Hakimi baru bergabung dengan Inter pada musim panas tahun ini. Nerazzurri mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrut pemain asal Maroko itu. Hernandez langsung menunjukkan performa yang menawan setelah pindah ke Milan. Ia merupakan salah satu pemain Rossoneri yang cukup menonjol pada musim kemarin.

Hernandez tidak cuma sekadar memberikan assist tapi juga gol bagi Milan. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak . . . . . . tujuh gol dan lima assist di semua kompetisi. Mantan pemain Atletico Madrid itu melanjutkan performa impresifnya pada musim ini. Ia sudah mengemas satu gol dan satu assist dari tiga pertandingan di Serie A.

Sementara, Hakimi sudah menunjukkan performa yang mengesankan saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Pemain berusia berhasil mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 45 penampilan di musim lalu. Hal itulah yang membuat Inter tidak ragu membawa Hakimi pada musim panas ini. Nerazzurri sepertinya tidak perlu menyesal mengeluarkan uang tidak sedikit untuk Hakimi.

Walau baru bergabung dengan Inter, Hakimi langsung tampil menawan di bawah asuhan Conte. Pemain kelahiran 4 November 1998 itu sudah mengemas satu gol dan dua assist dari tiga pertandingan. Hernandez pun mengomentari kemungkinan duelnya dengan Hakimi. Pemain asal Prancis itu menilai Hakimi sebagai pemain hebat.

“Kami bisa menang. Sekarang kami memiliki tim yang hebat, ada skuat yang hebat, skuat yang nyata. Para penggemar bersama kami. Ada semua yang dibutuhkan untuk menang,” kata Hernandez kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya mengenalnya (Hakimi) sebagai rekan satu tim, saya tahu siapa dia dan apa yang bisa dia lakukan, dia adalah pemain hebat. Tapi saya akan memberikan segalanya agar dia tidak melakukan apa-apa. Saya tidak akan membiarkan dia lewat. Saya tahu betapa pentingnya dia.”

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...