Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Derby Milan Bakal Digagalkan Covid-19?

Derby Milan Bakal Digagalkan Covid-19?

Milan – Serie A Italia akan menghadirkan laga derby antara Inter Milan melawan AC Milan pada akhir pekan mendatang, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB.

Laga yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Derby della Madonnina’ ini akan digelar di Giuseppe Meazza dengan Inter Milan sebagai tuan rumahnya.

Kedua tim akan bertanding dengan modal kepercayaan diri yang tinggi, terutama AC Milan. Rossoneri menyapu bersih sembilan poin pada laga pertama mereka di Seria A musim ini.

Sedangkan Inter Milan telah mengantongi dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan perdananya di musim ini.

Meski demikian, pertandingan seru ini kemungkinan terancam tertunda karena kasus positif Covid-19 yang menimpa enam pemain Inter Milan dan AC Milan.

Empat pemain dari skuad Nerazzurri diketahui terjangkit Covid-19. Mereka adalah Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan dan Roberto Gagliardini.

Sedangkan dua nama pemain AC Milan dinyatakan positif Covid-19 sejak pekan lalu, yakni Zlatan Ibrahimovic serta Leo Duarte.

Belum diketahui secara pasti apakah pertandingan pekan depan akan tetap dilanjutkan atau dijadwal ulang. Bila situasi ini berlanjut maka kemungkinan laga ini akan bernasib . . . . . . sama seperti laga antar Juventus vs Napoli.

Untuk diketahui, laga antara Juventus vs Napoli di Allianz Stadium yang seharusnya digelar pada akhir pekan lalu tidak bisa digelar karena Napoli memutuskan untuk tidak hadir di stadion lantaran diharuskan melakukan isolasi oleh otoritas kesehatan (ASL).

ASL mengeluarkan pernyataan setelah dua pemain Napoli dinyatakan positif Covid-19. Padahal, berdasarkan aturan, klub dilarang tampil jika pemain yang negatif Covid-19 tidak kurang dari 13 orang, termasuk satu kiper.

Karena kasus ini, tersiar kabar bahwa Juventus akan otomatis memperoleh tiga poin dengan kemenangan 3-0 atas Napoli.

Namun menurut laporan Corriere dello Sport, federasi sepakbola Italia akan menjadwalkan ulang laga antara Juventus dan Napoli.

x

Check Also

Messi

Bos Juventus Tetap Anggap Inter Sebagai Lawan Yang Kuat

Turin – Juventus akan main tandang melawan juara bertahan Inter Milan pada pekan ke-9 Liga ...