Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Demi Menghemat Waktu, Presiden Barcelona Diminta Untuk Mundur

Demi Menghemat Waktu, Presiden Barcelona Diminta Untuk Mundur

Barcelona – Mosi tidak percaya terhadap Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengumpulkan 20 ribu tanda tangan, dari 16.500 minimal tanda tangan yang diperlukan.

Dengan sudah tercapainya kuorum pada jumlah minimal tanda tangan untuk melengserkan Josep Maria Bartomeu ini diharapkan sang presiden dengan lapang dada mengundurkan diri.

Menurut salah satu kandidat Presiden Barcelona, Jordi Farre, sebaiknya Bartomeu mundur demi menghemat waktu mengingat mosi tidak percaya sudah mencapai kuorum.

Namun bila Bartomeu menolak mundur, maka klub akan menentukan tanggal referendum dalam 20 hari ke depan.

Untuk melengserkan Bartomeu memperlukan 66,6% suara dari daftar pemilih yang berjumlah sekitar 154 ribu pada referendum tersebut.

“Itu angka yang tak bisa dijawab, bahwa presiden dan seluruh direksi harus mundur segera,” kata Jordi Farre.

“Saya ingin mereka menghindarkan klub dari proses referendum, sehingga para anggota tidak perlu melakukan . . . . . . perjalanan untuk pemungutan suara. Dia harus segera mundur, sebagaimana juga seluruh direksi,” sambungnya.

Sebelumnya, mosi tidak percaya telah mencopot dua Presiden Barcelona, yakni Josep Lluis Nunez pada 1998, dan Joan Laporta pada 2008 lalu.

Presiden Bartomeu dianggap bertanggungjawab terhadap kekacauan yang terjadi di Barcelona belakangan ini. Mulai dari dugaan skandal korupsi, perselisihan internal, tim yang nirgelar musim lalu, hingga Messi yang ingin hengkang dari Barcelona.

x

Check Also

Xavi Hernandez Tetap Yakin Barcelona Tampil Superior Meski Kalah Dari Real Madrid

Jakarta – Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana, ...