Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Demi Kompetisi Berlanjut, PSSI Disarankan Menghadap Presiden

Demi Kompetisi Berlanjut, PSSI Disarankan Menghadap Presiden

Denpasar – Gelandang Bali United, Sidik Saimima, saat ini tengah menjalani pemulihan usai cedera di bagian wajah yang dialaminya pada sesi latihan bersama tim beberapa waktu lalu.

Saat itu, tulang hitung Saimima patah akibat berbenturan dengan pemain lain sehingga saat ini Saimima harus mengenakan topeng khusus pelindung wajah.

“Saya mengalami cedera patah tulang hidung saat sesi latihan. Saya mengalami benturan sehingga terjadi cedera di bagian wajah. Saat ini tetap diawasi oleh dokter tim untuk mengontrol perkembangan kesembuhan saya,” ungkap Saimima.

“Saya dibantu oleh alat bantu di wajah saat ini. Mengenai waktu penggunaan belum mengetahui pasti berapa lama harus digunakan, yang pasti saat latihan atau pertandingan harus digunakan. Pastinya alat ini membantu melindungi bagian yang masih cedera,” tambahnya.

Terkait belum jelasnya kelanjutan Liga 1 2020, Saimima mengaku kecewa meski dalam pertemuan yang digelar oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub di Yogyakarta beberapa waktu lalu telah disepakati bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali pada 1 Novermber mendatang.

Meski demikian, hal ini sepertinya sulit dilakukan karena pihak kepolisian . . . . . . tetap tidak bisa mengeluarkan izin keramaian karena masih tingginya angka penularan Covid-19 di Tanah Air, dan juga bersamaan dengan Pilkada serentak yang akan digelar di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Saya mendapat kabar bila Liga 1 akan bergulir 1 November namun kembali belum mendapat izin dari Kepolisian,” kata Saimima.

Karena itu, Saimima menyarankan agar PSSI dan PT LIB bisa bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan permasalahannya.

“Saya punya saran untuk PSSI dan LIB untuk bertemu Bapak Presiden (Joko Widodo) agar kompetisi ini dilanjutkan dan perintahkan Kepolisian mengeluarkan perizinan tersebut. Saya sebagai pemain ingin kompetisi berlanjut dan semoga bisa terealisasikan dengan baik,” tandasnya.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...