Home > Berita Liga Inggris > Demi Gabung Barcelona, Eric Garcia Tak Masalah Jika Gajinya Disunat

Demi Gabung Barcelona, Eric Garcia Tak Masalah Jika Gajinya Disunat

Pemain Manchester City, Eric Garcia dikabarkan sudah siap untuk bergabung bersama Barcelona setelah masa baktinya habis. Ia juga rela untuk dipotong gajinya saat bermain di Camp Nou.

Eric Garcia tampil reguler untuk Manchester City sejak akhir musim 2019/2020 lalu. Walau performanya belum stabil, pada usia 19 tahun, dia dinilai sebagai talenta yang besar. Hal itu terlihat dari setiap performanya yang semakin baik.

Eric Garcia pernah menimba ilmu di La Masia, sebelum kemudian besar di Manchester City. Hal inilah yang kemudian membuat Barcelona sangat tertarik untuk membawa pulang sang pemain ke Camp Nou.

Dikutip dari Inside Futbol, Barcelona sudah melakukan upaya maksimal untuk bisa membawa Eric Garcia ke Camp Nou. Bahkan, mereka sudah melayangkan empat tawaran kepada pihak Manchester City agar melepasnya.

Walau mendapatkan penolakan dari Manchester City, tapi keinginan Eric Garcia untuk berseragam Barcelona kelihatannya akan terwujud.

Hal ini disebabkan masa baktinya bersama Citizens akan habis pada tahun 2021 nanti. Eric Garcia ngebet ke Barcelona karena menit bermain Manchester City akan minim setelah The Citizens mendatangkan dua bek tengah baru, yaitu Nathan Ake dari Bournemouth dan Ruben Dias dari Benfica.

Dalam laporan itu juga mengatakan kalai Eric Garcia sendiri juga sudah siap bersedia kalau . . . . . . gajinya dipotong saat bergabung bersama Barcelona.

Sebelumnya, Manchester City sempat melabeli Eric Garcia senilai 30 juta euro atau sekitar 519 miliar rupiah, sampai diturunkan ke angka 20 juta euro. Tapi, Barca menawar sampai 10 juta euro dan pihak The Citizens menolak.

Barcelona sempat diizinkan Man City menambah 2 juta euro dan membayar sisanya belakangan. Tapi, tawaran itu juga tidak dipenuhi Blaugrana.

Finansial Barca memang sangat terdampak pandemi virus corona. Dalam laporan keuangan terbaru mereka sepanjang musim 2019/20, mereka mencatatkan kerugian hingga 97 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Tentu saja akan menjadi kendala utama bagi Barcelona untuk menebus Eric Garcia dari Manchester City dengan harga sebesar itu pada bursa transfer musim panas lalu. Maka dari itu mereka menunggu statusnya menjadi bebas transfer atau gratis.

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...