Home > Berita Liga Spanyol > Dembele Digembleng Latihan Berat Usai Memilih Bertahan di Barcelona

Dembele Digembleng Latihan Berat Usai Memilih Bertahan di Barcelona

Kerja keras menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki Ousmane Dembele setelah tetap bertahan di klub LaLiga Spanyol 2020/21 asuhan Ronald Koeman, Barcelona. Sebelumnya, masa depan Dembele bersama Blaugrana diragukan akan berlanjut. Hal itu menyusul performanya yang kurang, ditambah sering cedera.

Manchester United pun menjadi klub yang paling santer diberitakan menjadi pelabuhan baru Dembele, setelah disebut tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman, pasca menggantikan Quique Setien. Tapi, pada akhirnya Manchester United dan Barcelona tidak menemui kata sepakat. Dembele pun tetap bertahan di Camp Nou.

Buntut dari batalnya transfer itu, Dembele sekarang mulai mendapat didikan keras dari Koeman di Barcelona. Ia bahkan terus dipaksa mengikuti sesi latihan tambahan.

Ya, dilansir dari Diario Sport, mantan bintang Borussia Dortmund itu sejak pekan lalu sudah diwajibkan menambah jam latihannya. Hal itu bukan dari inisiatif Dembele melainkan kebijakan Koeman yang disetujui Barcelona.

Tidak hanya dipaksa mengikuti sesi latihan tambahan, pemain kelahiran 15 Mei 1997 itu juga tidak diberi . . . Gabung . . . libur untuk beristirahat.
Padahal, kebanyakan pemain Barcelona lain sampai diberi libur empat hari oleh Koeman pasca memperkuat Timnas negaranya masing-masing.

Kebijakan itu sendiri diprediksi dilakukan oleh Koeman agar Dembele bisa mengejar ketertinggalanya di Barcelona. Pasalnya, badai cedera sering membuatnya harus absen latihan dan bertanding.

Kalau melihat data dari Transfermarkt, selama empat musim memperkuat Blaugrana, Dembele total baru bermain sebanyak 75 kali saja. Di LaLiga Spanyol musim 2019/20 lalu saja ia hanya memperkuat Barcelona sebanyak lima kali dan itu pun cuma menghasilkan satu gol.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...