Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dedikasi Gelandang Tottenham di Laga Lawan LASK

Dedikasi Gelandang Tottenham di Laga Lawan LASK

Pierre-Emile Hojbjerg menjadi kunci lini tengah Tottenham Hotspur saat menekuk LASK di partai perdana fase grup Liga Europa, Kamis (22/10/2020). Anak asuh Jose Mourinho menceploskan 3 gol nirbalas ke gawang wakil Austria itu. Gol-gol Spurs dilesakkan oleh Lucas Moura, dari bunuh diri Andres Andrade, dan torehan pelengkap Son Heung-min.

Pada babak pertama, Hojbjerg mengalami insiden tubrukan sampai darah mengucur deras dari pelipisnya. Pemain anyar Spurs itu menolak untuk digantikan dan memutuskan buat meneruskan pertandingan. Sembari kepalanya dibalut perban, Hojbjerg tetap menjalankan peran sebagai petarung di lini tengah. Bahkan mantan anak didik Pep Guardiola di Bayern Muenchen itu melakukan aksi yang mengundang decak kagum.

Pierre-Emile Hojbjerg mengalami cedera di pelipis dalam duel Tottenham Hotspur vs LASK di Liga Europa.

Dalam sebuah usaha mempertahankan bola dari lawan di area pertahanan Spurs, Hojbjerg melakukan gerakan pirouette secara beruntun yang mengecoh dua pemain lawan. Pirouette adalah skill yang populer sebagai ciri khas legenda Prancis, Zinedine Zidane. Gerakan itu mempertahankan bola dengan cara memutar badan di . . . . . . depan pemain musuh yang mengadang. Hojbjerg melakukannya dua kali.

Setelah menghentikan serangan lawan, dia mendapatkan bola dan mengopernya kepada rekannya. Hojbjerg mendapat kembali bola lalu melakukan pirouette terhadap Marko Raguz dan Andreas Gruber, dua penyerang LASK. Bola pun berhasil tetap dia kuasai. Aksi keren Hojbjerg memicu apresiasi dari Mourinho.

“Kami tertawa setelah babak pertama selesai dan kami semua memanggilnya Zidane. Sangat bagus, tapi jangan lakukan itu lagi, Pierre!” kata sang pelatih sembari bercanda.

Mou juga memuji karakter tangguh Hojbjerg, yang tampil solid walau sembari menahan sakit akibat benturan.

“Dia pemain yang sangat bagus, pemimpin yang bagus, dan seorang kapten tanpa ban kapten,” katanya lagi.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...