Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > David Maulana Menilai Positif Bergabungnya Sederet Pemain Keturunan di Timnas U-19 Indonesia

David Maulana Menilai Positif Bergabungnya Sederet Pemain Keturunan di Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Kapten Timnas U-19 Indonesia, David Maulana, menilai keberadaan para pemain keturunan di skuad Garuda Muda memberikan dampak positif bagi perkembangan tim.

Untuk diketahui, hingga saat ini ada empat pemain keturunan di Timnas U-19 Indonesia, yakni Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Jack Brown dan Elkan Baggott merupakan pemain berdarah campuran Inggris – Indonesia. Sedangkan Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa adalah pemain keturunan Jerman.

“Soal pemain keturunan ini bagus. Bagus buat saya dan teman-teman. Teman-teman pasti tidak mau kalah,” kata David, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020) malam.

“Ini bagus buat tim sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik. Tapi secara persaingan yang sportif. Bagus untuk perkembangan tim,” sambungnya.

Terkait belum bergulirnya lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, David mengaku merasa khawatir . . . . . . hal itu akan berpengaruh terhadap kebugaran fisik pemain Timnas U-19 Indonesia yang tidak turun bertanding selama satu bulan ke dapan setelah kembali dari pemusatan latihan di Kroasia.

“Soal khawatir, pasti khawatir karena kompetisi belum jelas. Tapi dari pelatih sudah menyiapkan program untuk kebugaran tubuh dan fisik,” jelas David.

“Jadi kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kami tidak terlalu turun kebugaran dan fisik,” sambungnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...