Home > Berita Liga Champions > Data dan Fakta Jelang Laga PSG vs Manchester United, 21 Oktober 2020

Data dan Fakta Jelang Laga PSG vs Manchester United, 21 Oktober 2020

Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021. Terdapat sejumlah fakta menarik yang mengiringi duel seru ini. Hal pertama yang membuat pertandingan ini wajib tonton adalah keberadaan Edinson Cavani. Penyerang Uruguay berusia 33 tahun itu merupakan mantan PSG dan sekarang berseragam Manchester United.

Aroma balas dendam Cavani kepada PSG akan mewarnai pertandingan itu. Terlebih, ada sejumlah media Prancis melaporkan kalau mantan Napoli dan Palermo itu tidak bahagia semenjak kehadiran Neymar. Padahal, Edinson Cavani merupakan top scorer PSG sepanjang masa. Awal musim ini, kontraknya tidak diperpanjang dan melanjutkan kariernya di Manchester United.

Selain itu, pada Liga Champions 2018/2019, PSG disingkirkan oleh Manchester United secara dramatis. Tentunya pertandingan tengah pekan ini akan memotivasi anak asuh Thomas Tuchel untuk membalaskan kekalahan itu. Selain fakta menarik di atas, berikut beberapa hal lain yang membuat pertandingan Manchester United vs PSG wajib disaksikan.

Performa Musim Lalu

Walau tidak diunggulkan maju sampai ke final, Paris Saint-Germain membuktikan kalau mereka sanggup. Kemenangan atas Atalanta menjadi modal penting buat Les Parisiens menuju ke partai puncak. Sayang, di babak final, Neymar dkk. tunduk di hadapan Bayern Munchen yang musim lalu tampil dominan, baik di Bundesliga maupun Liga . . . Gabung . . . Champions. Sementara itu, Manchester United harus puas dengan hanya meraih babak semifinal Liga Europa.

11 Pemain PSG Terancam Tak Bisa Bermain

Di tengah persiapan PSG membalaskan dendam kesumat kepada Manchester United, mereka justru dirugikan dengan kabar absennya 11 pemain. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kasus COVID-19, cedera, sampai skorsing. Beruntung, Kylian Mbappe dan Neymar diprediksi akan tampil.

Head to Head

Dari tiga pertemuan terakhir, PSG masih unggul atas Manchester United berkat dua kemenangan. Tapi, kekalahan PSG di kandang pada Maret 2019 membuat mereka tersingkir. Pada leg pertama Liga Champions 2018/2019, PSG di luar dugaan mampu mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0. Tapi pada leg kedua, MU membalas di Parc des Princes dengan kemenangan 3-1 yang membuat mereka lolos karena unggul aggregate.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...