Home > Berita Liga Inggris > Data dan Fakta Jelang Laga Newcastle vs Manchester United, 18 Oktober 2020

Data dan Fakta Jelang Laga Newcastle vs Manchester United, 18 Oktober 2020

Newcastle United akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini. MU mencoba bangkit setelah kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan kandang terakhirnya dua pekan lalu. Newcastle jadi ujian Setan Merah saat berkunjung di pekan kelima, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Cuma punya satu kemenangan dari dua pertandingan, MU dalam posisi yang tidak menguntungkan. Apalagi Newcastle sejauh ini lebih baik dengan ada di di posisi kesembilan berkat mengumpulkan tujuh poin. Kira-kira bisakah MU bangkit di partai ini?

Berikut fakta-fakta terkait Newcastle Vs MU:

– Newcastle memenangi dua dari tiga duel terakhir melawan Man United di kandang sendiri (1 kalah), lebih banyak dari 13 pertandingan sebelumnya di St James’ Park (1 menang 3 imbang 9 kalah).

– Manchester United kalah 0-1 musim lalu, mereka tidak pernah kalah di dua pertandingan tandang beruntun di Newcastle sejak Desember 1987.

– Ini jadi kali pertama Newcastle menghadapi Manchester United dengan posisi lebih baik di klasemen sejak Desember 2013, saat menang 1-0 di Old Trafford.

– Newcastle cuma melepaskan delapan shot on tarhet, terendah di antara tim-tim Premier League musim ini. Walau cuma mencetak enam gol, mereka mencetak prosentase gol tertinggi yaitu 75% dari total shot on target.

– Manchester United sudah kebobolan 11 gol musim ini, hanya WBA (13) yang lebih banyak kebobolan. Ini jadi kali kedua Red Devils kebobolan sebanyak itu di tiga pertandingan awal liga, setelah 1930/1931 (13 gol).

– Setelah 14 pertandingan tanpa terkalahkan menuju akhir musim 2019/2020, MU sudah kalah dua kali dari tiga pertandingan musim ini. Mereka tidak pernah kalah tiga kalah kali di empat pertandingan awal liga sejak 1986/1987.

– Manchester United memenangi lima pertandingan tandang terakhirnya, mencetak setidaknya dua gol. The Red Devils tidak pernah memenangi enam partai tandang beruntun dengan mencetak lebih dari satu gol.

– 17 persen dari gol-gol MU di Premier League sejak awal musim lalu dibuat dari penalti (12/71), rasio tertinggi di antara klub-klub yang bermain selama dua musim.

– Callum Wilson sudah bikin empat gol untuk Newcastle sejauh ini, satu-satunya pemain yang mencetak gol sebanyak itu di lima pertandingan awal untuk Newcastle adalah Loic Remy pada Oktober 2013.

– Edinson Cavani tidak bisa debut karena terbentur protokol kesehatan. Padahal Cavani bisa jadi pemain tertua yang mencetak gol di pertandingan debut kompetisi ini (33 tahun 246 hari) setelah Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun 316 hari).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rashford Lanjutkan Perjuangannya Untuk Anak-anak Yang Rentan Kelaparan di Inggris

Striker Manchester United, Marcus Rashford, telah meluncurkan petisi yang ditujukan buat mendorong Pemerintah Inggris mengakhiri ...