Home > Premier League > Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City vs Arsenal, 17 Oktober 2020

Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Dalam data-fakta City vs Arsenal, mengandung ancaman Kevin De Bruyne ke The Gunners. City vs Arsenal berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020). Pertandingan ini merupakan ulangan semifinal Piala FA musim lalu. Di Wembley pada 19 Juli, The Gunners menang 2-0 atas The Citizens.

Kevin De Bruyne mempunyai rekor bagus saat City melawan Arsenal. Dia terlibat dalam tujuh gol saat berhadapan dengan Arsenal pada delapan pertandingan Premier League (5 gol dan 2 assist).

Berikut uraiannya:

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan dengan Arsenal di Premier League. Ada tujuh kemenangan dan dua hasil imbang yang digapai. Terakhir kali City kalah dari Arsenal pada Desember 2015. Dalam sembilan pertandingan itu, City setidaknya bikin dua gol ke gawang Arsenal.

2. Dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, Arsenal selalu ditaklukkan City. The Gunners bikin tiga gol dalam lima dari enam pertandingan itu. Arsenal pernah membukukan laju kekalahan lebih panjang melawan satu tim saat berhadapan dengan Ipswich pada rentang 1974-1977 (7 pertandingan)

3. Arsenal hanya menang sekali dalam sembilan kunjungan ke markas City di Liga Inggris. Delapan pertandingan Arsenal di kandang City lainnya selesai dua kali imbang dan enam kali kalah. Arsenal selalu kalah dalam empat kunjungan saat City . . . . . . ditangani Pep Guardiola.

4. City puasa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Terakhir kali City tiga pertandingan beruntun tanpa menang terjadi pada April 2017 –4 pertandingan tanpa menang. Pertandingan ketiga saat puasa kemenangan saat itu bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

5. City baru membukukan empat poin dari tiga pertandingan Premier League. Ini merupakan poin paling rendah sejak 2010/2011. City pernah kalah beruntun di dua pertandingan kandang awal pada musim 1930/1931 dan 1953/1954.

6. Pemain City, Kevin De Bruyne terlibat dalam tujuh gol pada delapan pertandingan dengan Arsenal (5 gol dan 2 assist).

7. Pierre-Emerick Aubameyang memborong gol saat Arsenal memetik kemenangan 2-0 atas City di semifinal Piala FA musim lalu. Faktanya, pemain Gabin itu tumpul saat melawan City di Premier League, dia tidak bisa mencetak gol ke gawang City dalam 450 menit, termasuk saat gagal penalti pada Maret 2018.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Southampton, 17 Oktober 2020

Chelsea akan melawan Southampton pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Dalam pertandingan kandangnya ...