Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Dari Awal, Shaqiri Memang Tak Berniat Hengkang Dari Liverpool

Dari Awal, Shaqiri Memang Tak Berniat Hengkang Dari Liverpool

Pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Liverpool kabarnya akan melepas beberapa pemain. Tiga nama yang paling sering disebut akan ditendang Liverpool adalah Harry Wilson, Marko Grujic, dan Xherdan Shaqiri. Tapi, sampai bursa transfer ditutup pada Senin (5/10/2020), hanya Grujic yang dilepas oleh Liverpool, itu pun dengan status pinjaman ke Porto.

Sementara dua nama lainnya, Wilson dan Shaqiri, dipastikan akan bertahan bersama pasukan Juergen Klopp untuk musim 2020-2021. Beberapa pihak mengatakan kepindahan transfer itu disebabkan oleh Liverpool yang kurang tanggap dalam negosiasi transfer. Tapi, menurut Shaqiri, tidak terwujudnya kepindahan pada bursa transfer musim panas ini disebabkan oleh hal lain.

Shaqiri berkata kalau ia memang tidak ingin pindah dan lebih memilih untuk bertahan di Liverpool. Adapun alasan Shaqiri memilih bertahan adalah karena ia nyaman berada di Liverpool dan ingin menghormati kontraknya bersama The Reds.

“Media menulis banyak hal, tapi pada akhirnya saya bertahan di Liverpool,” kata Shaqiri seperti dikutip dari Football365.

“Saya puya kontrak jangka panjang di sini dan saya juga merasa . . . Gabung . . . baik-baik saja di sini.”

“Saya memutuskan bertahan di Liverpool. Di sepak bola, akan selalu ada spekulasi.”

“Saya rasa panggilan timnas datang di saat yang tepat dan itu bisa membuat saya bermain dan menyerak lagi. Jadi, saya bisa melakukan itu di Liverpool sekembalinya dari sini,” kata Shaqiri menambahkan.

Shaqiri sendiri saat ini sedang menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif mengidap virus corona atau COVID-19. Kabar Shaqiri positif COVID-19 kali pertama diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Swiss (SFV) lewat laman resmi mereka. Tes kesehatan yang dilakukan timnas Swiss menjelang UEFA Nations League menunjukkan bahwa Shaqiri terinfeksi virus corona.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...