Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Corona Sempat Membuat Liverpool Khawatir Gagal Juara Premier League

Corona Sempat Membuat Liverpool Khawatir Gagal Juara Premier League

Liverpool – Bagi Liverpool, musim 2019/2020 lalu menjadi salah satu musim yang istimewa karena sang juara bertahan tersebut nyaris tidak bisa mendapatkan gelar itu karena pandemi Covid-19.

Liverpool yang sempat begitu superior hingga pertengahan musim Premier League 2019/2020, bertengger di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang cukup jauh dari para rivalnya.

Liverpool merasa gelar juara sudah di depan mata. Namun sayangnya, pandemi Covid-19 yang merambah di seluruh dunia memaksa otoritas sepak bola di Inggris memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi.

Menurut mantan petinggi Liverpool, Peter Moore, saat itu The Reds semapat dihantui ketakutan kalau kompetisi dihentikan tanpa ada juara, padahal posisi mereka saat itu sudah hampir juara.

“Saya khawatir dalam beberapa pekan pertama. Itu adalah saat-saat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kami semua mencoba untuk mencari tahu apa artinya dan berapa lama itu bisa berlangsung. Ada beberapa seruan untuk menghapus musim seolah-olah itu tidak pernah terjadi,” kata Peter Moore.

“20 klub biasanya bertemu sekali dalam tiga bulan. Kami melakukan 17 kali rapat pemegang saham dalam waktu kurang dari 90 hari,” tambahnya.

Meskipun beberapa liga, . . . . . . termasuk di Prancis dan Belanda memilih untuk menghentikan liga, namun otoritas Liga Inggris memutuskan tetap melanjutkan kompetisi, dan akhirnya Liverpool bisa menjadi juara.

“Ada kepentingan pribadi dari tim yang merasa terancam. Sulit untuk membantah mereka jika mata pencaharian Anda bergantung kepadanya,” ucap Moore.

“Awalnya saya khawatir, tetapi dengan cepat saya bisa melihat kami menyingsingkan lengan baju kami dan semua orang mengerti kami harus menyelesaikan musim ini,” tukasnya.

Bagi Liverpool, juara yang didapat di Liga Primer Inggris musim lalu merupakan yang pertama sejak 30 tahun lalu.

Gelar ini seperti melengkapi prestasi Liverpool lainnya yang telah memenangkan Piala Dunia Antarklub, juara Liga Champions musim 2018/2019 dan juara di Piala Super Eropa.

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...