Home > Berita Liga Spanyol > Conte Bakal Usung Formasi Tak Biasa Lagi Saat Lawan Lazio ?

Conte Bakal Usung Formasi Tak Biasa Lagi Saat Lawan Lazio ?

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ternyata diam-diam punya formasi unik yang membuat raksasa Serie A Italia itu makin garang di musim ini. Apakah formasi ini akan digunakan saat bertanding ke Stadion Olimpico, kandang Lazio nanti?

Sebelumnya Inter Milan sempat menjalani dua pekan pertama Serie A Liga Italia 2020/21 dengan hasil baik. Mereka sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor 4-3 dan menghajar Benevento dengan skor 5-2.

Sehingga, Inter atau Nerazzurri sukses menghuni peringkat tiga di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang.

Bukan itu saja. Mereka juga menjadi tim dengan torehan gol paling banyak di kancah domestik sementara ini dengan sembilan gol, mengalahkan Napoli dan Atalanta yang baru mencetak delapan gol.

Ternyata, dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte diam-diam memiliki formasi rahasia yang memanfaatkan skema awal 3-4-1-2.

Conte memang memulai setiap pertandingan dengan formasi 3-4-1-2 atau 3-5-2 musim lalu. Tapi saat pertandingan sudah berjalan, ia diam-diam mengubah skemanya menjadi 3-3-4.

Dengan formasi 3-3-4, Antonio Conte mengandalkan dua rekrutan anyar . . . . . . mereka, Achraf Hakimi dan Arturo Vidal untuk melakukan ‘tugas rahasia’ menjadi striker.

Sehingga, masuk akal bila Inter Milan menjadi sangat ganas di dua pekan awal Serie A musim ini. Karena, mereka memainkan empat striker (dua striker murni dan dua striker rahasia).

Berdasarkan statistik, rata-rata gol Nerazzurri di musim lalu hanya 2,1 gol. Tapi di musim ini, mereka punya rata-rata 4,5 gol. Angka itu sangat jelas melejit dibanding tahun lalu.

Dengan begitu, kelihatannya Inter Milan akan menjadi kandidat peraih scudetto lagi di musim ini. Tapi, mereka masih harus membuktikan keperkasaannya dengan melawan Lazio pada pekan ke-3. Apakah Antonio Conte akan kembali menggunakan formasi yang sama? Kita nantikan.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...