Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Siapkan Strategi Boyong Dybala Dari Juventus

Chelsea Siapkan Strategi Boyong Dybala Dari Juventus

Kabar yang mengejutkan datang dari Chelsea. Klub raksasa Inggris itu dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut penyerang Juventus, Paulo Dybala. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea adalah salah satu klub yang giat dalam berbelanja pemain baru. Total mereka menghabiskan uang 247 juta euro untuk merekrut tujuh pemain anyar dari berbagai klub.

Angka itu terhitung fantastis mengingat pandemi Covid-19 membuat klub harus tiarap untuk sementara. Tapi the Blues, julukan Chelsea, bisa dikatakan tertolong hukuman larangan transfer yang didapatkan pada tahun 2019 lalu. Ya, Chelsea tidak bisa melakukan pembelian pemain karena sempat dihukum embargo transfer oleh FIFA.

Beruntungnya, hukuman itu dibatalkan pada akhir tahun 2019 setelah pengajuan bandingnya diterima. Bursa transfer musim panas ini memang sudah ditutup, tapi bukan berarti klub tidak boleh melakukan pendekatan kepada pemain lain. Hanya saja, pemain yang direkrut baru bisa bergabung saat bursa transfer dibuka kembali.

Chelsea juga hanya menunjukkan ketertarikan semata kepada Dybala. Tuttomercatoweb melaporkan kalau Chelsea masih memantau situasi kontrak baru yang diajukan Juventus kepada pemain asal Argentina itu. Juventus berniat mengikat kontrak dengan durasi yang lebih lama, mengingat yang sekarang hanya berlaku sampai tahun 2022.

Kalau sampai kedua belah pihak gagal saling sepakat, Chelsea akan masuk untuk mendekati Dybala. Andai Dybala menerima, maka besar kemungkinan Chelsea akan mundur dari perburuan ini. Karena Juventus menawari kontrak baru yang . . . . . . berlaku sampai tahun 2025 mendatang dengan bayaran lebih besar.

Beberapa laporan mengatakan kalau Chelsea berusaha mendekati banyak penyerang walau baru mendatangkan Timo Werner. Mereka pun pernah diisukan tertarik dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Lalu, ada juga berita yang mengaitkan mereka dengan bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Tapi, kabar ini langsung ditampik tegas oleh salah satu jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano. Ia mengklairifikasi kalau dirinya berkata kalau Haaland punya klausul pelepasan di dalam kontraknya. Tapi Romano tidak pernah mengatakan kalau pemain asal Norwegia itu sedang didekati Chelsea.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...