Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Masih Ingin Belanja Pemain Lagi di Musim Dingin

Chelsea Masih Ingin Belanja Pemain Lagi di Musim Dingin

Pada bursa transfer musim panas 2020, Chelsea menjadi salah satu klub paling sibuk di Liga Inggris. Menghabiskan dana kurang lebih 222 juta pounds (sekitar Rp 4,11 triliun), Chelsea bisa membawa total 7 pemain baru.

Tujuh pemain baru yang dimiliki Frank Lampard, di antaranya Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, Malang Sarr, Edouard Mendy, dan Kai Havertz.

Khusus Malang Sarr yang didatangkan dari OGC Nice, ia resmi dipinjamkan ke FC Porto untuk musim 2020-2021. Maka, total ada enam pemain baru yang menghuni skuad Chelsea untuk musim 2020-2021. Walau begitu, Frank Lampard telah mengidentiifasi sektor lini tengah menjadi salah satu kelemahan dalam timnya.

Lamaprd baru saja melepas Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek dengan status pinjaman ke Aston Villa dan Fulham. Lini tengah pun menyisakan N’Golo Kante dan Mateo Kovacic bersama Jorginho dan Billy Gilmour yang bermain di posisi gelandang sentral.

Dan pemain West Ham United, Declan Rice, dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menguatkan lini tengah skuad Lampard. Declan Rice sendiri adalah produk akademi The Blues dan sekarang menjadi salah . . . . . . satu gelandang muda terbaik di Liga Inggris.

Kemampuan Rice yang dapat bermain sebagai bek tengah turut menjadi pertimbangan Lampard untuk mengangkutnya ke Stamford Bridge.

Dilansir dari The Express, West Ham United sempat meminta Chelsea untuk menebus mahar senilai 60 juta pounds (sekitar Rp 1,14 triliun) kalau mereka serius merekrut gelandang asal Inggris itu.

Tapi, mereka Chelsea tidak mau membayar mahar itu. Walau begitu, mereka belum mau menyerah untuk mendapatkan Rice. Dan pada jendela transfer musim dingin 2021, Chelsea setidaknya akan membuka penawaran untuk pemain 21 tahun itu.

West Ham sendiri sudah ikhlas akan kehilangan Rice. Sebagai antisipasinya, The Hammers pun mendatangkan pemain Slavia Prague, Tomas Soucek.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...