Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Gaet Lagi Kiper Pensiunan

Chelsea Gaet Lagi Kiper Pensiunan

Chelsea mendaftarkan Petr Cech ke dalam susunan 25 pemain di Liga Primer Inggris dengan status “kiper cadangan darurat”, sekalipun yang bersangkutan sudah pensiun dari sepakbola pada 2019 kemarin. Sosok berusia 38 tahun itu pulang ke Chelsea tahun lalu sebagai penasihat teknis dan performa setelah pensiun, tapi dalam beberapa bulan terakhir ia kembali berlatih dengan mengenakan sarung tangan.

Cech sekarang akan menjadi penjaga gawang keempat dalam daftar Chelsea, menyusul Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy dan Willy Caballero. Chelsea sendiri berusaha untuk tidak membesar-besarkan berita Cech ini, dengan mengatakan langkah itu adalah untuk “berjaga-jaga” dan terkait dengan pandemi virus corona.

“Petr Cech telah dimasukkan dalam skuad sebagai kiper cadangan darurat,” begitu bunyi pernyataan Chelsea di laman resminya.

“Ini adalah langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh krisis Covid-19. Dia mengambil posisi sebagai pemain non-kontrak.”

Mantan kiper Republik Ceko itu terlihat berlatih bersama Chelsea dalam beberapa waktu terakhir, selagi manajer Frank Lampard pada awal bulan ini mengatakan bahwa rekannya itu berusaha untuk meneruskan pengalamannya kepada penjaga gawang lainnya di klub.

“Dengan restart, dan sekarang bermain di saat yang tidak pasti, membuat Petr berlatih bersama penjaga gawang dan membawa pengalaman itu adalah hal yang luar biasa. Dia berlatih dan tetap bugar, dan itu sehat untuknya dan para penjaga gawang,” kata Lampard.

“Ini adalah . . . . . . sesuatu yang sangat positif bagi para penjaga gawang secara keseluruhan, dan Petr senang melakukannya, jadi mengapa tidak untuk memberikan kembali dan memberikan pengalaman itu kepada para penjaga gawang?”

“Kami adalah keluarga yang erat di sini di Chelsea. Sangat penting kami mempromosikan itu. Kami berusaha memastikan grup ini tetap bersatu. Mengapa Anda tidak memanfaatkan penjaga gawang terbaik di dunia, yang mana adalah statusnya selama ini, untuk meneruskan pengalaman semacam itu?”

Cech pensiun dari sepakbola setelah musim 2018/19, dengan ia bermain di Arsenal sejak 2015 setelah sebelumnya menghabiskan 11 musim bersama Chelsea. Selama waktunya di Stamford Bridge, bintang Ceko itu membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang top dunia, memenangkan Liga Primer dan Piala FA masing-masing empat kali bersama Chelsea, serta Liga Champions pada 2012.

Setelah pensiun, Cech bergabung dengan staf pelatih Chelsea dan juga mencoba keahliannya di hoki es, menandatangani kontrak dengan Guildford Phoenix tahun lalu.

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...