Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Banyak Beli Penyerang, Tapi Yang Cetak Gol Justru Bek

Chelsea Banyak Beli Penyerang, Tapi Yang Cetak Gol Justru Bek

Chelsea sudah mengeluarkan banyak uang untuk memoles lini serang di musim ini. Tapi menariknya, justru para bek yang lebih tajam setelah empat pekan berjalan. Chelsea menuntaskan pertandingan pekan keempat Liga Inggris melawan Crystal Palace dengan kemenangan 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Jorginho mencetak dua gol dari titik penalti, sementara dua gol lain dibuat oleh Ben Chilwell dan Kurt Zouma. Pertandingan ini menjadi semacam penegasan bahwa sejauh ini lini depan The Blues masih belum berkontribusi maksimal di Liga Inggris.

Nyatanya, kalau dihitung sejak pekan pertama lalu, justru para bek Chelsea menyumbangkan gol lebih banyak ketimbang para penyerangnya. Zouma sudah mencetak dua gol, sementara Reece James (bek kanan) dan Ben Chilwell masing-masing bikin satu gol.
Artinya, ada empat gol yang dihasilkan barisan pertahanan Chelsea.

Sebagai perbandingan, lini depan Chelsea baru mencetak tiga gol, dengan masing-masing Tammy Abraham, Mason Mount, dan Callum Hudson-Odoi menyumbang satu gol. Top skor Chelsea? Sejauh ini Jorginho (gelandang) memimpin daftar dengan tiga gol, . . . . . . seluruhnya dari titik penalti. Ini mengindikasikan masih ada pekerjaan rumah untuk Frank Lampard selaku manajer.

Apalagi Chelsea sudah membelanjakan banyak uang untuk memperkuat lini depan, di antaranya merekrut Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Kecuali Ziyech, Werner dan Havertz sudah menjalani debut. Keduanya selalu ambil bagian dalam empat pertandingan pertama Chelsea sejauh ini, tapi sama-sama belum mencetak gol.

Premier League sekarang akan ‘libur’ selama dua pekan untuk jeda internasional. Setelah itu Chelsea akan menghadapi Southampton di lanjutan Liga Inggris. Menarik untuk dinanti apakah gol dari lini depan Chelsea mulai mengalir lebih deras.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...