Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Cedera Parah, Van Dijk Harus Naik Ke Meja Operasi

Cedera Parah, Van Dijk Harus Naik Ke Meja Operasi

Liverpool – Liverpool kembali diterpa kabar buruk. Setelah kiper Alisson Becker harus absen untuk beberapa laga Liverpool ke depan, kini bek andalan Virgil van Dijk juga harus menepi untuk waktu yang lama.

Virgil van Dijk kabarnya harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen di lutut kanannya yang rusak.

Cedera yang dialami Virgil van Dijk didapat saat Liverpool tandang ke markas Everton, pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Ligamen lutut bek asal Belanda ini rusak usai dihajar oleh kiper Everton, Jordan Pickford pada menit ke-5. Namun sayangnya sang kiper tidak dihukum kartu merah oleh wasit.

Liverpool kemudian memberikan pernyataan resmi terkait cedera lutut yang dialami Virgil van Dijk, yang menurut mereka harus dioperasi.

“Liverpool dapat mengonfirmasi Van Dijk akan menjalani operasi bedah untuk mengatasi cedera lutut yang didapat saat laga melawan Everton,” demikian bunyi pernyataan resmi Liverpool, Senin (19/10/2020).

“Ligamen lututnya rusak pada insiden yang melibatkan kiper Jordan Pickford pada menit kelima pertandingan. Menurut pemeriksaan lebih lanjut, operasi dibutuhkan untuk menyembuhkan cedera,” lanjut pernyataan tersebut.

Meski demikian tidak disebutkan sampai kapan Virgil van Dijk harus absen. Namun biasanya . . . . . . pemain yang mengalami cedera ligamen lutut dapat absen hingga enam bulan lamanya.

“Tidak ada jangka waktu yang spesifik mengenai kapan kembalinya Van Dijk. Ia akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub yang dapat membantu mencapai kebugaran sesegera mungkin,” lanjut pernyataan Liverpool.

Cederanya Virgil van Dijk tentu saja membuat pusing pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang sebelumnya telah kehilangan kiper Alisson Becker akibat cedera.

Celakanya, Liverpool tidak memiliki pemain pelapis yang mumpuni untuk menggantikan Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Kiper pelapis Adrian San Miguel justru berulang kali melakukan kesalahan yang berujung gol mudah bagi lawan.

Sedangan sebagai pelapis Virgil van Dijk, Klopp hanya bisa mengandalkan duet Joe Gomez dan Joel Matip.

x

Check Also

Caoimhin Kelleher Tampil Gemilang Saat Kontra Leicester City, Kloop : Dia Adalah Kiper Yang Luar Biasa !

Jakarta – Pada Kamis, (23/12/2021) dini hari tadi Liverpool berhadapan dengan Leicester City di Anfield ...