Home > Berita Liga Inggris > Cavani Nyaris Pensiun Hingga Akhirnya Gabung MU

Cavani Nyaris Pensiun Hingga Akhirnya Gabung MU

Manchester United akhirnya meresmikan transfer Edinson Cavani pada Senin (5/10/2020) atau Selasa dini hari WIB, tepat sebelum tenggat bursa transfer berakhir. Bomber Uruguay itu tiba secara gratis dengan label free transfer setelah berpisah dengan Paris Saint-Germain.

Dilansir dari situs resmi United, Cavani meneken kontrak satu tahun dengan opsi penambahan untuk tahun kedua. Man United memberi gaji Cavani sebesar 10 juta pounds per musim.

Sekarang The Red Devils juga mengonfirmasi kalau kompatriot Luis Suarez itu akan mengenakan nomor keramat di Old Traffrd, yakni nomor 7. Berbicara untuk pertama kalinya di depan media setelah resmi jadi pemain Man United, Cavani mengaku tidak sabar untuk menjalani debut.

“Saya sudah bermain di depan suporter paling bersemangat selama karier saya dan saya tahu akan sama yang akan ada di Manchester,” kata Cavani dilansir Manchester Evening News.

“Saya tidak sabar merasakan atmosfer Old Trafford ketika fans sudah aman untuk ke stadion. Percakapan saya dengan manajer (Ole) meningkatkan minat saya untuk segera memakai jersey ini,” katanya.

Striker yang pernah mencetak gol ke gawang timnas Indonesia ini juga menceritakan pengalamannya sebelum bergabung Man United, di mana ia terjangkit COVID-19 dan nyaris pensiun dari sepak bola.

Saat itu, Cavani dalam posisi sudah berpisah dengan PSG karena kontraknya habis dan belum memiliki tim.

“Normal saat kekhawatiran mulai menyerang. Banyak ketidakpastian dan kecemasan muncul. Hari mulai berlalu, teman-teman dan keluarga saya mulai bertanya di (klub) mana saya . . . Gabung . . . akan bermain,” kata Cavani kepada program radio Uruguay, Dos de Punta dikutip dari Goal.

“Kesehatan keluarga adalah hal yang utama. Saya sempat berpikir ide untuk pensiun dari dunia sepak bola (karena terjangkit COVID-19). Benar saya mempertimbangkan hal itu, sambil berharap semuanya akan cepat berlalu.”

Cavani mengaku terjangkit COVID-19 saat dirinya dan keluarga berlibur ke Spanyol. Tapi ia memilih tidak menyebarkan beritanya dan hanya menyimpan sendiri sambil menjalani isolasi mandiri.

“Itu adalah sesuatu yang kami simpan untuk diri sendiri.”

“Kami di rumah saling menjaga satu sama lain. Kami menghabiskan berhari-hari, lebih lama dari karantina yang seharusnya.”

“Tidak ada yang harus diceritakan. Tapi itu berubah saat virus itu aktif, saat kami tiba di Paris dari Spanyol.”

“Pertama hasilnya negatif, tapi saat pasangan saya menunjukkan gejala, lalu kami tes lagi dan hasilnya saya juga positif,” katanya.

Edinson Cavani diharapkan menyuntikkan pengalamannya kepada para pemain muda Setan Merah, khususnya di lini depan. Pemain-pemain muda Man United seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood diharapkan mencontoh dirinya.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...