Home > Berita Liga Inggris > Cavani Harus Menunda Debutnya di MU Gara-gara Ini

Cavani Harus Menunda Debutnya di MU Gara-gara Ini

Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (5/10/2020). Striker berpaspor Uruguay itu diboyong secara gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Selama menunggu proses transfer ke Manchester United rampung, Cavani tinggal di Prancis walau sudah tidak menjadi bagian dari PSG.

Setelah transfernya ke Manchester United selesai, barulah Cavani terbang ke Inggris untuk bergabung dengan Harry Maguire dkk. Setelah menjadi pemain Manchester United, Cavani diperkirakan akan langsung menjalani debutnya saat Setan Merah jumpa Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris pada 17 Oktober mendatang,

Tapi, kelihatannya debut Cavani bersama Manchester United tidak akan terjadi pada pertandingan melawan Newcastle. Seperti dilansir dari Metro UK, Cavani yang berada di Prancis selama menunggu proses transfer ke Manchester United selesai, harus mengikuti aturan protokol kesehatan virus corona Inggris begitu masuk ke negara itu dengan menjalani karantina selama 14 hari.

Kalau Cavani harus mengisolasi diri selama 14 hari, itu berarti dia tidak akan tersedia ketika duel Manchester United melawan Newcastle dimainkan. Dengan begitu, kemungkinan besar penampilan pertamanya untuk Manchseter United baru bisa terjadi saat melawan mantan klubnya . . . . . . PSG di fase grup Liga Champions pada 20 Oktober.

Kehadiran Cavani di tim Manchester United sendiri sudah membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, senang. Menurut Solskjaer, Cavani yang memiliki segudang pengalaman bisa membawa tenaga baru ke dalam skuad arahannya.

“Edinson adalah profesional pemungkas berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk tim,” kata Solskjaer.

“Catatan golnya untuk klub dan negara sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia.”

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad, tapi yang terpenting adalah dia akan membawa gol.”

“Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangi trofi di hampir setiap klub yang pernah dia mainkan, dan masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi,” kata Solskjaer menambahkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...