Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cavani Disebut Datang Ke MU Bukan Sebagai Pemain Inti

Cavani Disebut Datang Ke MU Bukan Sebagai Pemain Inti

Manchester – Manchester United sukses merealisasikan transfer Edinson Cavani pada hari terakhir bursa. Sekilas tampak seperti pembelian panik, namun sebenarnya justru bisa berbuah manis.

Cavani diboyong secara gratis dengan status free transfer. Dia sudah 33 tahun dan dilepas PSG begitu saja di akhir masa baktinya, padahal Cavani telah memberikan peran luar biasa.

Mungkin Cavani tidak datang ke MU sebagai pemain inti, namun masih banyak hal lain yang bisa dia lakukan. Mantan defender MU, Rio Ferdinand, meyakini bahwa Cavani bisa jadi solusi terbaik untuk lini depan MU.

Pertama-tama, Ferdinand menilai Cavani sebagai penolong. Bomber asal Uruguay ini mungkin tidak akan bermain reguler, namun justru itulah yang dibutuhkan oleh MU. Setiap kali trio Rashford-Greenwood-Martial tidak komplet, Cavani bisa diturunkan dan mengisi perannya.

“Saya menyorot Cavani sebagai pemain yang layak dibeli di bursa transfer karena kami punya tiga striker muda yang sangat berbakat, yang juga membutuhkan bantuan,” buka Ferdinand kepada Manchester Evening News.

“Mereka akan membutuhkan pertolongan. Contohnya Martial, sebab dia tidak akan bisa bermain sekarang . . . . . . [setelah hukuman kartu merah kontra Tottenham] dan kami membutuhkan pemain lain untuk menggantikannya.”

Selain menolong saat dibutuhkan, Cavani pun penting untuk membantu perkembangan para penyerang muda MU seperti Mason Greenwood.

Sosok senior seperti Cavani akan jadi contoh di sesi latihan. Diyakini atau tidak, Cavani akan membuat para penyerang MU jadi lebih baik.

“Dengan cara Cavani bermain, cara dia memosisikan diri, cara dia berlatih, pengalamannya, bayangkan apa yang bisa dia ajarkan untuk pemain seperti Mason Greenwood,” sambung Ferdinand.

“Dia mencetak begitu banyak gol dan meraih banyak trofi. Bagi Greenwood melihatnya sehari-hari, dia akan sangat diuntungkan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Sebut Pemain Muda Manchester United Malas Belajar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku kecewa dengan para pemain muda Setan Merah ...