Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cavani Bisa Berikan Apa Untuk MU di Usia 33 Tahun ?

Cavani Bisa Berikan Apa Untuk MU di Usia 33 Tahun ?

Manchester – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengaku senang dengan kehadiran Edinson Cavani ke eks timnya. Ia menilai sang bomber akan menghadirkan banyak nilai positif bagi skuat Setan Merah, meski usianya tak lagi terbilang muda.

Manchester United resmi mendaratkan satu penyerang baru sebelum bursa transfer berakhir. Mereka berhasil mengamankan tenaga Edinson Cavani yang berstatus sebagai free agent.

Perekrutan Cavani ini memancing pro kontra. Banyak yang menyebut MU keliru menggaet sang striker karena usianya yang sudah tua.

Namun Ferdinand menilai usia tua Cavani justru memberikan pengaruh besar bagi skuat MU. “Saya menekankan bahwa Cavani adalah pemain yang harus dibeli di bursa transfer yang lalu karena tim ini memiliki tiga penyerang muda bertalenta yang butuh bantuan,” ujar Ferdinand di FIVE Youtube Channel.

Ferdinand menyebut bahwa para penyerang muda MU saat ini tidak punya mentor. Jadi ia menilai striker asal Uruguay itu bisa membantu mereka untuk berkembang.

“Mereka [Penyerang muda MU] butuh bantuan. Martial adalah contoh nyata, karena ia akan menjalani suspensi dan tim ini butuh pemain lain untuk mengisi posisi itu.”

“Cara Cavani bermain, cara ia menjaga tubuhnya, cara ia berlatih dan pengalaman yang ia miliki, ia bisa menjadi mentor bagi Mason Greenwood. Dia [Cavani] mencetak banyak sekali . . . Gabung . . . gol dan juga memenangkan banyak trofi. Bagi Greenwood bisa melihatnya berlatih setiap hari akan sangat membantunya.”

Ferdinand juga mengakui bahwa Cavani mungkin tidak bisa memberikan dampak jangka panjang untuk MU. Namun ia meyakini sang striker bisa memberikan efek yang baik walau hanya dalam jangka waktu yang singkat.

“Apakah dia akan berguna untuk jangka panjang? Saya rasa tidak. Namun saya pernah bermain di tim ini ketika kami mendatangkan Henrik Larsson. Coba anda tanya kepada para striker muda seperti Wayne Rooney saat itu apakah ia memberikan nilai plus bagi tim? Jawabannya iya!”

“Jika Cavani bisa memberikan efek yang sama bagi grup pemain ini, maka ia pembelian yang bagus. Dengar, dia pemain top, dia berpengalaman dan ia mampu mencetak gol. Dia adalah pemain yang memiliki nilai bagus di MU.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Buruk MU Dalam Laga Terakhirnya Bukan Murni Kesalah Solskjaer Saja, Tetapi Juga Karena Fantor Ini

Manchester – Kredibilitas Ole Gunnar Solskjaer sbegai pelatih Manchester United kini menjadi pertanyakan usai MU ...