Home > Berita Liga Inggris > Catatan Impresif James Rodriguez Bersama Everton di Awal Musim

Catatan Impresif James Rodriguez Bersama Everton di Awal Musim

James Rodriguez tampil sangat cemerlang saat Everton mengalahkan Brighton and Hove Albion. Pemain asal Kolombia itu mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan itu. Everton melawan Brighton pada pertandingan pekan keempat Premier League 2020/2021. Pertandingan di Goodison Park itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 4-2.

The Toffees mencetak dua gol melalui Dominic Calvert-Lewin dan Yerry Mina pada babak pertama. James kemudian mencetak brace pada babak kedua. Mantan pemain Real Madrid itu menjebol gawang Brighton yang dikawal Mathew Ryan pada menit ke-52 dan 70. Sementara Brighton cuma membalas melalui Neal Maupay dan Yves Bissouma.

Dengan begitu, James sudah terlibat langsung dalam lima gol dari lima pertandingannya untuk Everton di semua kompetisi musim ini. Rinciannya adalah tiga gol dan dua assist. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan West Brom di pekan kedua.

Pertandingan itu dimenangkan The Toffees dengan skor telak 5-1. Torehan itu lebih banyak dari yang dicetaknya dalam 14 penampilan untuk Real Madrid musim lalu. Saat itu, James hanya mencetak satu . . . . . . gol dan dua assist. Selain itu, ini untuk pertama kalinya James mencetak dua gol atau lebih di liga sejak Maret 2019.

Saat itu, sang pemain mencetak hattrick untuk Bayern Munchen melawan Mainz. James baru datang ke Premier League pada musim panas ini. Pemain asal Kolombia itu dibawa dari Real Madrid dengan free transfer. Carlo Ancelotti yang berperan besar dalam membawa James ke Inggris. Don Carletto sebelumnya pernah bekerja sama denga sang pemain di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Keputusannya untuk meninggalkan Los Blancos dan bergabung dengan Everton ternyata sangat tepat.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...