Home > Berita Liga Champions > Catatan Buruk Real Madrid Usai Ditundukkan Shakhtar Donetsk

Catatan Buruk Real Madrid Usai Ditundukkan Shakhtar Donetsk

Real Madrid mencatatkan sederet rekor buruk setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 dalam pertandingan matchday 1 fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020). Shakhtar tampil luar biasa di babak pertama dengan tiga kali membobol gawang tuan rumah, masing-masing lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon. Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua.

Sayang, Los Blancos hanya bisa mencetak dua gol, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior. Dilansir Opta, kebobolan tiga gol di babak pertama membuat Real Madrid mengulangi catatan yang terakhir mereka bukukan pada 2005 silam, tepatnya dalam pertandingan melawan Lyon. Saat itu, gol-gol dari John Carew, Sylvain Wiltord, dan Juninho Pernambucano membuat Real Madrid tidak berdaya di markas Lyon.

Kalau ditarik lebih jauh, ini merupakan kali pertama Real Madrid kebobolan tiga gol di babak pertama dalam pertandingan kandang Liga Champions sejak 2000 silam, . . . Gabung . . . melawan Bayern Munchen. Tidak hanya itu, kekalahan atas Shakhtar ini membuat Real Madrid sekarang sudah mencatat tujuh kekalahan dari delapan pertandingan Liga Champions terakhir tanpa Sergio Ramos.

Sementara itu, kekalahan ini juga membuat Real Madrid merasakan tiga kekalahan beruntun di pentas Liga Champions, setelah dalam dua pertandingan 16 besar musim lalu mereka juga dikandaskan Manchester City. Artinya, hasil itu membuat Real Madrid mengulangi catatan negatif yang mereka bukukan pada September 1986 atau 34 tahun silam.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...