Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Catatan Buruk Maguire, Sering Membuat Repot Rekannya

Catatan Buruk Maguire, Sering Membuat Repot Rekannya

Manchester – Meski ditebus dengan dengan harga yang mahal, namun Harry Maguire justru kerap membuat kesalahan yang merugikan rekan setimnya.

Sejak kepindahannya dari Leicester City dengan biaya transfer 80 juta pounds, sosok Harry Maguire selalu menjadi sorotan karena pendukung Setan Merah berharap kehadiran Maguire akan membuat lini pertahanan MU sulit ditembus.

Namun faktanya, pada Premier League musim ini, gawang MU telah kebobolan sebanyak 11 gol dari tiga pertandingan pertama, termasuk saat dipermalukan Tottenham Hotspur dengan 6 gol pada 4 Oktober lalu.

Pada laga tersebut, Maguire ikut andil dalam gol pertama Spurs. Saat itu terjadi kemelut di depan gawang MU. Maguire yang ingin membuang bola justru membentur Eric Bailly. Bailly yang juga ingin membuang bola liar itu malah kembali ke Maguire. Maguire kemudian mencoba mengembalikan kepada Luke Shaw yang berada di dekatnya.

Namun sayangnya ada Erik Lamela yang datang mengejar bola tanggung itu dan membuat Maguire panik, dan justru menarik Shaw yang mencoba menghalau lawan.

Bola yang bebas kemudian dengan mudah dimanfaat oleh Tanguy Ndombele. Shaw sendiri sempat protes karena merasa ditarik lawan, padahal pelakunya adalah Harry Maguire.

Hal ini bukanlah blunder pertama yang dilakukan . . . . . . Maguire, karena bek berusia 27 tahun ini juga sempat melakukan hal yang sama di musim lalu.

Tepatnya saat MU berhadapan dengan Southampton pada 14 Juli lalu. Gol penyama kedudukan Southampton terjadi di masa injury time dan Maguire dianggap melakukan kesalahan. Saat itu Southampton akan melakukan sepak pojok. Maguire justru menjaga Wan-Bissaka sehingga Michael Obafemi tidak terkawal dan dengan mudah mencetak gol.

Pada semifinal Piala FA melawan Chelsea pada Juli lalu, Eric Bailly juga sempat menjadi korban Maguire yang menyundulnya dalam duel udara sehingga digantikan Anthony Martial.

Di luar lapangan, Maguire juga sempat membuat ulah saat berlibur di Yunani belum lama ini. Maguire yang memukul petugas kepolisian harus ditahan selama 48 jam, sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...