Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Catatan Buruk Liverpool Usai Dibantai Aston Villa

Catatan Buruk Liverpool Usai Dibantai Aston Villa

Birmingham – Liverpool dibantai dengan skor 7-2 saat menjalani laga tandang ke kandang Aston Villa di Villa Park pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Senin (5/10/2020) dinihari WIB.

Kekalahan Liverpool ini juga menjadikan The Reds sebagai juara bertahan yang mencatatkan rekor kekalahan terburuk sejak tujuh dekade lalu.

Liverpool yang awalnya diunggulkan melawan Aston Villa justru ketinggalan 4-1 dibabak pertama.

Gawang Liverpool dijebol empat kali oleh Ollie Watkins (3 gol) dan John McGinn. Sedangkan 1 gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Di babak kedua, Liverpool kembali kebobolan tiga gol oleh Jack Grealish (2 gol) dan Ross Barkley. Sedangkan satu gol tambahan bagi The Reds kembali disumbang oleh Mohamed Salah.

Kekalahan ini menjadi catatan kekalahan terburuk bagi Liverpool, khususnya di era Jurgen Klopp.

Kekalahan 7-2 . . . Gabung . . . ini menjadikan Liverpool sebagai juara bertahan pertama yang kebobolan 7 gol sejak 1953 silam. Saat itu, Arsenal kalah dengan skor 7-1 saat melawan Sunderland.

Pada 1963 lalu, The Reds juga pernah merasakan kekalahan yang sama saat melawan Tottenham Hotspur. Juga dengan skor yang sama, 7-2. Ketika itu Liverpool dilatih oleh Bill Shankly.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...