Home > Berita Liga Champions > Catatan Apik Vinicius Tak Mampu Bawa Real Madrid Menang Atas Shakhtar Donetsk

Catatan Apik Vinicius Tak Mampu Bawa Real Madrid Menang Atas Shakhtar Donetsk

Real Madrid harus menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan Grup B Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) pukul 23.55 WIB. Melawan Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid sudah dibantai 0-3 sejak babak pertama.
Ketiga gol Shakhtar Donetsk dicetak oleh Mateus Martins (menit ke-29), bunuh diri Raphael Varane (33′), dan Manor Solomon (42′).

Los Blancos lalu mencoba bangkit saat pertandingan memasuki babak kedua. Pasukan Zinedine Zidane baru bisa mencetak gol pada menit ke-54 lewat aksi Luka Modric. 5 menit berselang, mereka berusaha memangkas defisit gol dengan penampilan Vinicius. Sepakan kaki kanan Vinicius dari dalam kotak penalti melaju kencang ke sisi tengah gawang dan gagal dihentikan oleh kiper Anatoliy Trubin.

Berkat gol pemain berusia 20 tahun itu, Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Vinicius sendiri berhasil mencatatkan rekor memukau karena gol itu. Seperti dilansir dari Squawka Football, Vinicius menjadi pencetak gol tercepat ketiga di Liga Champions dengan catatan 15 detik setelah masuk ke lapangan. Adapun pemegang rekor gol tercepat di Liga Champions adalah mantan pemain Bayern Muenchen.

Roy Maakay mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10,12 detik untuk Muenchen saat bertemu Real Madrid . . . . . . pada musim 2006-2007. Sementara itu, pemain kedua yang paling cepat dalam mencetak gol adalah Jonas dengan 10,96 detik. Gol itu dicetak untuk Valencia dalam kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions musim 2011-2012.

Menurut data Opta Joe, Vinicius sendiri merupakan pemegang rekor untuk gol tercepat yang dicetak oleh pemain pengganti sejak Liga Champions 2006-2007.  Vinicius masuk menggantikan Luka Jovic pada menit ke-59. Walau begitu, rekor yang dicatatkan pemain berpaspor Brasil itu tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Pasalnya, sampai babak kedua berakhir, Madrid tetap tertinggal 2-3. Hasil itu membuat klub raksasa Spanyol ini menjadi juru kunci Grup B Liga Champions 2020-2021 dengan 0 poin. Sementara itu, Shakhtar Donetsk memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin yang mereka dapatkan dari kandang Madrid.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...