Home > Berita Liga Italia > Catatan Apik AC Milan Usai Tundukkan Spezia 3-0

Catatan Apik AC Milan Usai Tundukkan Spezia 3-0

Sejumlah rekor dan catatan bagus menghiasi pertandingan AC Milan vs Spezia di pekan ketiga Serie A Italia 2020/21 yang berlangsung di San Siro, Minggu (04/10/20) malam WIB.

Milan kembali melanjutkan tren positifnya di kancah Serie A. Dalam tiga pertandingan perdananya, Rossoneri bisa mencetak rekor sempurna yaitu tiga kemenangan.

Kemenangan ketiga di tiga pertandingan awal Serie A 2020/21 pun didapat saat melawan tim promosi Spezia. Di pertandingan ini, Rossoneri bisa menang dengan skor telak 3-0. Adapun tiga gol Milan dicetak di paruh kedua melalui dua gol Rafael Leao di menit ke-56 dan 78 serta gol dari aksi solo run Theo Hernandez di menit ke-76.

Kemenangan ini pun menorehkan sejumlah rekor fantastis untuk AC Milan. Hal ini terlihat dari catatan Opta Paolo yang merangkum sejumlah rekor dan torehan bagus Rossoneri di pertandingan melawan Spezia.

Catatan pertama adalah Milan menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang menurunkan setidaknya tujuh pemain muda yang lahir sejak 1 Januari 1999 di starting line upnya.

Torehan itu semakin dipercantik dengan catatan rata-rata usia pemainnya. Di pertandingan melawan Spezia, rata-rata usia starting XI Rossoneri adalah 22 tahun 287 hari atau menjadi yang termuda di Serie A sejak 2004/05.

Selain itu, kemenangan atas Spezia menjadi kemenangan di tiga pertandingan awal Milan tanpa sekalipun kebobolan. Rossoneri dalam tiga pertandingan awalnya di Serie A Italia 2020/21 sudah mencetak tujuh gol tanpa kebobolan sama sekali.

Catatan ini menyamai torehan Milan di masa lampau yaitu pada musim 1951/52 di bawah arahan Mario Sperone dan 1971/72 di bawah asuhan Nereo Rocco.

Tentunya catatan-catatan atau rekor ini menjadi prestasi tersendiri bagi AC Milan. Bukan tidak mungkin, Serie A Italia 2020/21 akan benar-benar menjadi musim Rossoneri untuk kembali ke papan atas dan bertanding di Liga Champions musim depan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...