Home > UEFA Nations League > Catat Penampilan Ke-100 di Timnas Jerman, Toni Kroos Lebih Pentingkan Trofi

Catat Penampilan Ke-100 di Timnas Jerman, Toni Kroos Lebih Pentingkan Trofi

Madrid – Toni Kroos mengemas penampilannya yang ke-100 bagi Timnas Jerman saat menuai hasil imbang 3-3 kontra Swiss, namun menekankan dirinya lebih mementingkan prestasi tim dibanding individu.

Penyelesaian luar biasa Serge Gnabry mengamankan satu poin bagi Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (14/10) dini hari, yang harus bangkit dari ketertinggalan dua gol di Koln.

Swiss memimpin 2-0 lewar gol Mario Gavranovic dan Remo Freuler, walau Timo Werner kemudian dengan cepat merespons sebelum Kai Havertz mengemas gol penyeimbang.

Gol kedua Gavranovic kembali membawa Swiss unggul, namun itu lagi-lagi disamakan Jerman melalui gol Gnabry, yang merupakan golnya ke-14 di level internasional sejak November 2016.

Kendati Kroos mencatatkan pencapaian individunya di laga ini, satu kesalahan dibuatnya dan mengakibatkan terciptanya gok kedua Swiss. Sang gelandang Real Madrid berusia 30 tahun ingin memperbaikinya dan menatap kesuksesan lebih lanjut bersama Jerman.

“Itu tentu saja merupakan pertandingan istimewa bagi saya. Untuk mencapai 100 penampilan, itu pencapaian yang menyenangkan. Tapi siapa pun . . . Gabung . . . yang mengenal saya tahu bahwa saya lebih peduli tentang hasil akhir dan gelar juara daripada penampilan,” ungkap Kroos.

“Tapi tentu saja, 100 pertandingan adalah sesuatu yang menyenangkan. Di masa lalu, saya telah bermain dengan banyak pemain yang hebat. Saya berharap kami bisa melanjutkan kesuksesan dengan tim yang ada sekarang ini.”

“Masalah kami ada pada 10 atau 15 menit pertama. Setelah itu kami bermain lebih baik dan mengembangkan kemampuan kami hingga menit akhir. Pada akhirnya kami tidak puas dengan satu poin karena kami menargetkan kemenangan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...