Home > Berita Liga Inggris > Carragher Menilai Persaingan di Premier League Makin Sengit Usai Van Dijk Cedera

Carragher Menilai Persaingan di Premier League Makin Sengit Usai Van Dijk Cedera

Mantan bek Liverpool dan timnas Inggris, Jamie Carragher, menyebut absensi Virgil van Dijk akan membuat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini terbuka lebar. Virgil van Dijk mengalami cedera serius setelah mendapat tekel keras Jordan Pickford dalam pertandingan derbi Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).  Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Van Dijk mendapatkan cedera di awal pertandingan.

Palang pintu asal Belanda itu lalu digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-11. Liverpool pada Minggu (18/10/2020) mengonfirmasi kalau Van Dijk mengalami masalah di lututnya. Akibat cedera itu, pemain berusia 29 tahun itu akan naik meja operasi. Melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (19/10/2020) pagi WIB, Van Dijk menyampaikan kalau sekarang ia fokus menjalani pemulihan cederanya dan berharap bisa segera kembali bermain.

“Walaupun kecewa, saya sangat percaya kalau di dalam kesulitan ini ada kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, saya yakin akan kembali lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Van Dijk.

Apabila Virgil van Dijk harus absen lama, ini akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Karena, mereka lebih dulu ditinggal Alisson Becker juga karena cedera. Kiper asal Brasil itu diperkirakan baru akan pulih pada pertengahan November 2020. Jamie . . . . . . Carragher pun mulai meragukan kapasitas Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Lig Inggris tanpa Van Dijk.

“Pertanyaan besar adalah, bisakah Liverpool memenangi liga tanpa Van Dijk? Kalau salah satu pemain absen, tidak peduli besarnya skuad yang Anda miliki, Anda tidak bisa menutupi itu,” kata Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir itu membuat perburuan gelar juara terbuka lebar,” katanya.

“Menurut saya, Liverpool harus pergi ke bursa transfer pada Januari. Bukan hanya karena cederanya Van Dijk, tapi mereka juga lemah di area itu (pertahanan),” kata Carragher.

Walau baru saja ditahan imbang Everton, Liverpool saat ini masih berada di posisi empat besar klasemen Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris. Liverpool menempati peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin, terpaut tiga angka dari Everton yang bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...