Home > Berita Liga Inggris > Bursa Transfer Sudah Ditutup, MU Masih Bisa Lepas 4 Pemain Ini

Bursa Transfer Sudah Ditutup, MU Masih Bisa Lepas 4 Pemain Ini

Manchester United masih bisa melepas paling tidak empat pemain di bursa transfer. Hanya saja, empat pemain itu harus pindah ke klub Inggris dan tidak bermain di Premier League. Bursa transfer pemain awal musim 2020/2021 sudah ditutup pada 5 Oktober yang lalu. Pada hari terakhir atau Deadline Day, Setan Merah mendatangkan empat pemain baru sekaligus.

Edinson Cavani bergabung dengan status free transfer. Lalu, ada Alex Telles yang dibeli dari Porto, Almad Traore dari Atalanta [gabung Januari 2021], dan Facundo Pellistri dari Panerol. Sebelum empat pemain di atas, United lebih dulu merampungkan transfer pemain Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro.

Kedatangan para pemain baru tentu saja membuat tim Manchester United makin gemuk. Walau sudah melepas Chris Smalling ke AS Roma, Setan Merah dinilai masih bisa melepas pemain lagi. Dikutip dari Mirror, ada empat pemain yang mungkin akan dilepas United dalam waktu dekat. Dua di antaranya berposisi sebagai bek tengah yaitu Phil Jones dan Marcos Rojo.

Phil Jones sudah lama cedera dan jasanya tidak dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer. Sedangkan, Rojo sudah mulai terpinggirkan sejak musim lalu. Dia sempat dipinjamkan ke Independiente, tapi tidak dibeli secara permanen. Dua nama lain yang akan dilepas adalah Sergio Romero dan Lee Grant. United sudah . . . . . . punya dua kiper top yakni David de Gea dan Dean Henderson.

Lalu, mereka juga bisa mempromosikan kiper dari tim muda untuk menjadi kiper ketiga. Bursa transfer awal musim 2020/2021 memang resmi ditutup pada 5 Oktober 2020. UEFA menetapkan hari itu sebagai batas akhir penutupan transfer karena bertepatan dengan pendaftaran pemain untuk Liga Champions dan Liga Europa. Tapi, berdasar aturan di Premier League, jendela transfer masih buka sampai 16 Oktober 2020.

Hanya saja, jendela transfer ini berlaku untuk klub Premier League dan level di bawahnya. Transaksi hanya dibolehkan antara klub Premier League dengan klub Championship. Tidak boleh ada transaksi sesama klub Premier League, atau dengan klub dari negara lain. Kecuali sang pemain berstatus bebas transfer. Artinya, United masih bisa melepas Phil Jones dan kawan-kawan ke klub Championship. Setan Merah juga masih bisa membeli Ismaila Sarr atau pemain klub Championship lain sampai 16 Oktober 2020.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...