Home > Berita Liga Spanyol > Bursa Transfer Ditutup, Barcelona Gagal Dapatkan Garcia dan Depay

Bursa Transfer Ditutup, Barcelona Gagal Dapatkan Garcia dan Depay

Hari terakhir bursa transfer Eropa tidak berjalan ideal bagi Barcelona. Kubu Camp Nou gagal mendatangkan dua pemain incaran, Eric Garcia dan Memphis Depay. Barcelona gagal mendapatkan dua pemain incaran mereka di deadline day alias hari terakhir bursa transfer musim panas pada Senin (5/10/2020).

Pasukan Ronald Koeman tidak bisa mendorong transfer dua pemain incaran mereka itu sampai tenggat waktu jendela transfer pada Selasa pukul 05.00 WIB. Padahal, salah satu pemain itu, Memphis Depay, sudah berkomitmen ke Barcelona. Transfer penyerang asal Belanda itu memang menunggu kepastian peminjaman Ousmane Dembele ke Manchester United.

The Athletic mengutarakan bahwa awalnya Man United hanya ingin meminjam Dembele sementara Barcelona ingin menjual sang pemain. Barcelona berubah pikiran pada menit-menit akhir dan terbuka dengan opsi peminjaman asalkan Dembele menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun di Camp Nou.

Tapi, menginjak pukul 21:42 waktu lokal, penyerang muda asal Perancis itu dipastikan gagal mencapai kata sepakat dengan kubu Old Trafford. Hal ini berarti Memphis Depay harus menunggu bursa transfer berikutnya apabila ia ingin bergabung bersama Ronald Koeman, pelatihnya di timnas Belanda.

Lyon pun boleh menyesal karena gagal mendapatkan 20 juta euro dari penjualan Depay, yang kontraknya akan habis pada musim panas depan. Selain Depay, Barcelona juga gagal mendatangkan Eric Garcia (19 tahun) dari Manchestert City walau mereka melancarkan beberapa tawaran pada hari terakhir bursa. Barcelona pada awalnya menawar 10 juta euro beberapa pekan lalu.

Tawaran ini diperbaiki menjadi 5 juta euro plus 10 juta euro yang akan terpenuhi tergantung jumlah penampilan. Pada hari terakhir bursa, Barca kembali menaikkan penawaran menjadi 10 juta euro plus 5 juta dalam bonus. Mundo Deportivo melaporkan tawaran terakhir Barca ada di angka 10 . . . . . . juta euro plus 8 juta yang mereka lancarkan dengan 30 menit tersisa jelang akhir bursa.

Tapi, Man City kukuh meminta 10 juta euro plus 10 juta lagi sehingga Barca mundur. Barcelona diyakini tidak ingin menawar berlebihan bagi seorang pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas depan dan sudah bulat dengan tekadnya untuk tidak memperpanjang ikatan kerja bersama Man City.

Pada hari sama, Barcelona berani meminjamkan Jean-Clair Todibo ke Benfica sampai akhir musim dengan mahar 2 juta euro plus opsi pembelian di angka 20 juta euro. Sementara, Rafinha dilepas ke PSG dengan transfer senilai 3 juta euro plus klausul penerimaan senilai 35 persen apabila kubu Paris menjual sang pemain pada masa depan.

Bek muda Juan Miranda juga dipinjamkan ke Real Betis hingga akhir musim. Alhasil, Barcelona hanya akan mempunyai tiga bek tengah dalam diri Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo. Nama lain yang menjadi pelapis di sektor bek tengah adalah pemain-pemain La Masia, Santiago Ramos Mingo dan Oriol Busquets.

Setidaknya, Koeman masih punya opsi lebih banyak di lini ofensif dengan kehadiran Leo Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Francisco Trincao, Philippe Coutinho, dan Pedri Gonzalez selain Dembele. Para pemain ini akan memperebutkan empat tempat di formasi 4-2-3-1 Ronald Koeman.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...