Home > Berita Liga Inggris > Bukan Gratis, Untuk Boyong Cavani, MU Harus Bayar Rp 522 Miliar

Bukan Gratis, Untuk Boyong Cavani, MU Harus Bayar Rp 522 Miliar

Manchester United mendapatkan Edinson Cavani secara gratis, tapi ada beberapa detail yang membuat Setan Merah harus membayar total 30 juta euro dalam transfer sang pemain. Manchester United melakukan langkah nyata untuk transfer mantan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Dilansir dari Sky Sport, Setan Merah dikabarkan sepakat mengontrak Edinson Cavani selama 2 musim ke depan.

Kalau semuanya lancar, maka Manchester United kan meresmikan Cavani pada Senin (5/10/2020). Cavani memang berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis pada akhir musim 2019-2020 di Paris Saint-Germain. Selama bernaung di PSG 7 musim, penyerang 33 tahun membukukan 200 gol dari 301 penampilan.

Walau Cavani didatangkan secara cuma-cuma oleh Manchester United, terungkap kalau sebenarnya Setan merah membayar uang yang jumlahnya cukup besar dalam proses negosiasi ini.

Manajemen Man United harus membayar total 30 juta euro atau setara Rp 522 miliar untuk detail pembayaran Cavani. Dikutip dari cuitan Fabrizio Romano, pembayaran 30 juta euro ini terdiri dari 10 juta euro untuk gaji sang pemain selama setahun, 10 juta euro untuk biaya agen dan 10 juta lagi untuk biaya transfer striker Uruguay lainnya, Facundo Pellistri.

Sumber yang sama juga mengatakan kalau Manchester United akan sekaligus merekrut striker 18 tahun asal Uruguay, Facundo Pellistri dari Penarol dengan mahar 10 juta euro karena dinaungi agen yang sama dengan Cavani.

Edinson Cavani diketahui menjadi pilihan alternatif Manchester United kalau gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Walau Setan Merah tidak akan berhenti berusaha mendatangkan winger asal Inggris itu sebelum bursa transfer ditutup pada Senin (5/10/2020). Kehadiran Cavani di Old Trafford nantinya diharapkan dapat menambah opsi penyerang tengah.

Selama ini Ole Gunnar Solskjaer terlalu bergantung pada Anthony Martial sebagai ujung tombak. Dilansir dari Manchester Evening News, usia Cavani bukan menjadi halangan untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ia melihat Cavani bisa memberikan bimbingan kepada pemain-pemain muda Manchester United, dengan pengalamannya.

Cavani akan menjadi rekrutan kedua Manchester United setelah Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas ini. Man United diketahui mengalahkan Benfica dan Atletico Madrid dalam perburuan mendapat tanda tangan Edinson Cavani.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...