Home > Berita Liga Italia > Buffon Raih Rekor Anyar Dengan 650 Penampilan di Serie A Italia

Buffon Raih Rekor Anyar Dengan 650 Penampilan di Serie A Italia

Juventus berhadapan dengan Crotone pada pertandingan pekan keempat Liga Italia 2020-2021, Sabtu (17/10/2020) atau Minggu dini hari WIB. Berduel di Stadion Ezio Scida, Si Nyonya Tua harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Juventus tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Crotone mendapat hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Arkadiusz Reca di dalam kotak terlarang. Simeon Nwankwo alias Simy yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan akurat Simy ke arah kanan gawang Juventus mengoceh pergerakan kiper Gianluigi Buffon. Juventus bisa menyamakan kedudukan sembilan menit berselang atau lebih tepatnya pada menit ke-21 lewat Alvaro Morata.

Menerima umpan silang manja dari Federico Chiesa, Morata berhasil menceploskan bola dengan mudah ke jala Crotone. Skor 1-1 pun bertahan sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tambahan satu angka membuat tim Andrea Pirlo bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 8 poin. Adapun Crotone masih tertahan di posisi . . . . . . ke-18 setelah mengumpulkan 1 poin dari 4 pertandingan yang sudah dijalani.

Walau hanya bermain imbang, pertandingan melawan Crotone menorehkan catatan gemilang tersendiri bagi Gianluigi Buffon. Dilansir dari Opta Paolo, Buffon sekarang tercatat sudah menjalani sebanyak 650 penampilan di Liga Italia sejak debut bersama Parma pada November 1995. Ia menjadi pemain pertama yang berhasil menorehkan pencapaian itu di kompetisi kasta teratas Negeri Pizza.

Kiper gaek berusia 42 tahun itu unggul tiga partai atas legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang menempati urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat masing-masing diduduki oleh Francesco Totti (619 cap) dan Javier Zanetti (615).

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...