Home > Berita Liga Champions > Bruno Fernandes Tak Khawatir Dengan Adaptasi Lambat Van De Beek

Bruno Fernandes Tak Khawatir Dengan Adaptasi Lambat Van De Beek

Manchester – Donny van de Beek belum juga menampilkan performa yang memikat sejak diboyong oleh Manchester United. Namun rekan setimnya, Bruno Fernandes, tak terlihat khawatir dengan adaptasi yang lamban dari gelandang asal Belanda itu.

Sejauh ini Van de Beek belum pernah diturunkan sejak menit awal di ajang Premier League. Sekalinya dimainkan, ia tak menunjukkan performa yang mengesankan. Jadi wajar jika publik mulai ragu dengan kualitas dari sang gelandang.

Walau demikian, Bruno Fernandes yang menyandang ban kapten tim saat melawan PSG di pentas Liga Champions hari Rabu (21/10/2020) tidak menunjukkan raut khawatir. Ia memahami soal latar belakang rekan barunya itu.

“Dia datang dari Ajax. Saya pernah memiliki seorang pelatih sebelumnya dari Sporting [Marcel Kaiser], dia adalah pelatih Donny juga di Ajax,” buka Fernandes seerti yang dikutip dari Metro.

“Saya tahu bagaimana mereka ingin bermain – mereka senang operan satu-dua yang kecil itu, koneksi ini dan itu, jika bisa kami katakan, ‘tiki-taka’ dan Donny adalah salah satu pemain dari permainan indah Ajax,” lanjutnya.

“Mereka mengajarkan itu seiring pertumbuhan dan mereka telah memberikan banyak pemain bagus untuk dunia. Kalau anda melihat semi-final mereka kontra Tottenham [2018/19], kebanyakan dari pemain dari tim itu bermain untuk tim besar . . . Gabung . . . dan tampil apik,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, ‘alumni’ Ajax 2018/19 sedang bermain bersama klub kuat. Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong telah duluan bergabung dengan Juventus dan Barcelona. Dan sebelum Van de Beek hengkang, Hakim Ziyech telah merapat ke Chelsea.

Melihat kiprah mereka, Bruno Fernandes yakin bahwa Donny van de Beek bisa jadi sosok penting di Manchester United. Hanya saja rekannya tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Saya harap Donny bisa melakukan banyak hal dan saya yakin dia mampu melakukannya,” tambah Bruno Fernandes yang direkrut pada bulan Januari lalu.

“Tentu saja setiap pemain butuh waktu untuk beradaptasi di klub dan saya pikir dia melakukan hal yang baik, namun dia bisa menjadi lebih baik buat kami dan dia juga ingin menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...