Home > Berita Liga Inggris > Bruno Fernandes Akui Teknik Penaltinya Kali Ini Gagal

Bruno Fernandes Akui Teknik Penaltinya Kali Ini Gagal

Pemain serang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku mengubah teknik penaltinya pada pertandingan melawan Newcastle. Sejak kedatangannya ke Old Trafford, Bruno Fernandes sering mengemban tugas sebagai eksekutor penalti. Opta menyebutkan kalau Bruno Fernandes sudah mengeksekusi 10 penalti dan tidak pernah gagal. Walau begitu, rekor itu berakhir di markas Newcastle pada Minggu (18/10/2020) dini hari tadi.
Man United mendapat hadiah penalti pada menit ke-57. Melalui tinjauan VAR, wasit memutuskan kalau Rashford telah dilanggar di dalam kotak penalti oleh Jamal Lewis.

Tapi, Fernandes sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Arah sepakan kaki kanannya mampu terbaca oleh kiper Newcastle, Karl Darlow. Setelah pertandingan, Bruno Fernandes mengaku dia melakukan perubahan dalam mengeksekusi penalti itu.

“Saya sudah mengubahnya kadang-kadang. Hari ini tidak berhasil,” kata Bruno Fernandes.

“Saya ingin menempatkan bola jauh di pojok, tapi itu tidak cukup bagus. Selamat kepadanya (Karl Darlow) karena menjadi orang pertama yang mengamankan penalti saya di Liga Inggris. Itu yang ke-11 kali dan gagal. Sekarang, orang bisa mengatakan saya bisa gagal mengeksekusi penalti.”

“Saya perlu melakukan yang lebih baik untuk permainan ini. Hari ini bukanlah pilihan yang tepat, . . . . . . tapi itu tidak masalah.”

“Saya gagal mengeksekusi penalti dan saya harus terus berkembang di pertandingan selanjutnya,” kata pemain berpaspor Portugal ini.

Pertandingan antara Newcastle dan Manchester United yang berlangsung di St. James’ Park itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Setan Merah. 4 gol kemenangan Man United dibukukan oleh Harry Maguire (23′), Bruno Fernandes (86′), Aaron Wan-Bissaka (90′), dan Marcus Rashford (90+6′).
Sementara itu, satu gol Newcastle tercipta dari gol bunuh diri Luke Shaw pada menit kedua. Hasil ini membuat Manchester United naik dua peringkat ke urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu merangkum enam poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan sejauh ini.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...