Home > Berita Liga Inggris > Sheffield United > Boyong Brewster dari Liverpool, Sheffield Pecahkan Rekor Transfer Klub

Boyong Brewster dari Liverpool, Sheffield Pecahkan Rekor Transfer Klub

Sheffield – Sheffield United resmi mendatangkan pemain muda Liverpool, Rhian Brewster, dengan nilai transfer mencapai 23,5 juta pounds.

Brewster telah lima tahun bersama Liverpool sejak berada di akademi klub hingga menjadi bagian dari skuad senior.

Namun sayangnya Brewster hanya mencatatkan empat kali penampilan bagi Liverpool sehingga ia memutuskan untuk mencari jam bermain lebih benyak dengan bergabung bersama klub lain.

Terkait proses transfer Rhian Brewster, Liverpool akan menerima dana transfer awal senilai £18 juta, sedangkan sisanya tergantung performa Brewster saat membela Sheffield United.

Selain itu, Liverpool juga nantinya berhak atas 15 persen hasil penjualan berikutnya kalau Brewster dilepas ke klub lain, dan opsi pembelian kembali yang berlaku selama tiga tahun ke depan.

Rhian Brewster sendiri mengaku senang dirinya bisa bergabung bersama Sheffield.

“Rasanya senang berada di sini dan jujur saya tidak sabar untuk memulai,” ungkap Brewster.

“Ada beberapa tim yang datang menawar tapi sekarang Sheffield adalah pilihan terbaik bagi saya. Melihat klub ini, sedang meningkat, finis kesembilan tahun lalu dan semoga bisa lebih baik lagi musim . . . Gabung . . . ini,” jelasnya.

“Mungkin saya bisa menambahkan beberapa gol, saya akan bekerja keras dan mencoba untuk membantu tim ke posisi yang lebih tinggi lagi tahun ini,” tambahnya.

Brewster sempat dianggap sebagai salah satu pemain muda yang berpotensi setelah sukses memenangkan Piala Dunia U-17 bersama Inggris pada 2017. Namun, cedera lutut dan pergelangan kaki yang dialami pada Januari 2018 membuat perkembangan karirnya sempat terhenti.

Saat dipinjamkan ke Swansea City musim lalu, Brewster tampil sebanyak 22 kali dan menyumbang 11 gol.

Sebelumnya, Crystal Palace juga sempat memberikan tawaran 17 juta pounds untuk membawa Brewster namun tawaran tersebut ditolak Liverpool.

x

Check Also

Simak Data dan Fakta Jelang Laga Sheffield United vs Manchester City

Juara bertahan dan peringkat 2 Manchester City akan main tandang melawan tim promosi dan peringkat ...