Home > Berita Liga Champions > Bos Lazio Puji Mental Immobile Usai Tundukkan Dortmund

Bos Lazio Puji Mental Immobile Usai Tundukkan Dortmund

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan pujian kepada semua anak asuhnya termasuk Ciro Immobile karena memiliki mental yang luar biasa dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund. Duel Lazio vs Dortmund yang diadakan di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tiga gol pasukan Simone Inzaghi dicetak oleh Ciro Immobile (6′), gol bunuh diri Marwin Hitz (23′), dan Jean-Daniel Akpa-Akpro (76′). Sementara satu gol dari Borussia Dortmund ini berhasil dicetak oleh Erling Braut Haaland pada menit 71. Setelah pertandingan selesai, pelatih Lazio Shimone Inzaghi melontarkan pujiannya kepada semua anak asuhnya termasuk Ciro Immobile yang menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Hal ini dikarenakan sebelum melawan Dortmund di pentas Liga Champions, Lazio menelan kekalahan telak 0-3 dari Sampdoria pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Serie A Liga Italia musim ini.

“Kami mengambil pelajaran penting dari kekalahan itu. (Joaquin) Correa dan Immobile bekerja sangat keras bagi tim. Mereka bermain luar biasa dan seolah tidak pernah berhenti berlari,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.”

“Luiz Felipe juga merupakan pemain penting, jadi saya memainkannya . . . . . . di Liga Champions untuk menghadapi Erling Haaland dan Jadon Sancho,” katanya menambahkan.

Selain berbicara metal para pemain dan juga anak asuhnya bisa belajar dari kekalahan sebelumnya melawan Sampdoria, Inzaghi memaparkan kunci kemenangan lainnya atas Dortmund adalah permainan kolektif di sepanjang pertandingan.

“Saya menyukai kerendahan hati para pemain. Lawan yang kami hadapi adalah tim kuat dengan pemain-pemain luar biasa di lini tengah,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

“Kami bermain kolektif dan para pemain juga mau berkorban, lalu kami menyerang lawan saat memiliki kesempatan,” kata Inzaghi menegaskan.

Kemenangan atas Dortmund membuat Lazio untuk sementara memimpin klasemen Grup F Liga Champions 2020-2021 dengan raihan tiga poin. Ciro Immobile dan kawan-kawan unggul agresivitas gol atas tim peringkat dua, Club Brugge.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...